Beli Saldo Go Pay di Minimarket, Gadis Ini Malah Rugi Jutaan Rupiah

May 12, 2020 17:33
Potongan gambar rekaman CCTV saat pelaku melakukan aksinya (Ist)
Potongan gambar rekaman CCTV saat pelaku melakukan aksinya (Ist)

MALANGTIMES - Saat ini, masyarakat harus lebih berhati-hati lagi dalam meletakkan barang-barang berharga miliknya. Sebab para pelaku kejahatan muncul bukan hanya karena ada niat pelakunya tapi juga karena adanya kesempatan.

Seperti yang terjadi di depan sebuah minimarket di kawasan Jalan Danau Toba, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang kemarin (11/5/2020).

Baca Juga : Sebelum Membunuh Balita 1,5 Tahun, Pelaku Sempat Minta Uang Rp 5 Miliar ke Kantor Desa

 

Ratih seorang remaja 20 tahun, warga Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang harus bernasib apes saat pergi ke minimarket membeli saldo go pay. Gegara kecerobohannya meletakkan HP di dasboard motor dan lupa untuk mengambilnya saat masuk ke minimarket, memberikan kesempatan pelaku kejahatan untuk beraksi.

"Saya memang letakkan HP di dasboard, setelah sampai minimarket saya langsung masuk, lupa kalau HP ada di dasboard. Begitu sampai pintu minimarket dan hendak menutup pintu, saya baru ingat kalau HP-nya ketinggalan," terangnya saat dihubungi (12/5/2020).

Lanjutnya, setelah itu Ratih kemudian langsung bergegas kembali menuju motornya yang diparkir di depan minimarket. Tapi begitu sampai di sepeda motornya, HP Xiaomi Redmi 8 miliknya telah raib.

Ia kemudian berinisiatif untuk melihat rekaman CCTV minimarket. Di situ baru diketahui jika smartphone miliknya telah diambil seorang laki-laki yang berboncengan dengan seorang wanita yang diduga telah mengintai korban sebelumnya.

Setelah korban masuk, dua pelaku yang sebelumnya parkir di sebelah kiri agak jauh dari korban, kemudian berpindah parkir ke sebelah kanan sepeda motor korban. Setelah itu laki-laki tersebut turun dan mengambil HP korban dan kemudian segera beranjak pergi.

Baca Juga : Sepakat Damai, Pelaku Percobaan Pembobolan Minimarket di Sukun Bebas dari Jerat Hukum

 

"Sebelumnya saya memang merasa seperti diikuti. Saya juga sempat lihat dua pelaku ini dari jalan sekitar Ki Ageng Gribik. Saya juga sempat lihat mereka parkir, tapi nggak nyangka juga, saya pikir sama-sama konsumen," terangnya.

Akibat kejadian tersebut, korban harus menderita kerugian sekitar Rp 2 juta. Kendati demikian, korban belum melaporkan kasusnya ke pihak kepolisian. Korban hanya memposting video rekaman CCTV ke media sosial.

"Pelaku menggunakan motor Honda Beat warna putih, prianya menggunakan jaket warna hitam dan celana jeans, sementara yang perempuan dari CCTV nampak menggunakan helm warna orange," pungkasnya.

 

Topik
MalangBerita MalangBerita Hari IniGo PayBeli Saldo Go Pay di MinimarketSeorang Gadis Rugi Jutaan Rupiahwarga Kelurahan Lesanpuro

Berita Lainnya

Berita

Terbaru