La Liga (istimewa)
La Liga (istimewa)

MALANGTIMES - Presiden La Liga Javier Tebas cukup sedih jika kompetisi tertinggi di sepak bola Spanyol itu harus digelar kembali tanpa penonton. Tapi ada sisi positif dimana nantinya akan ada siaran langsung setiap hari jika La Liga kembali digelar.

Perkembangan Covid-19 di Spanyol sudah mengalami hal positif sehingga La Liga kemungkinan besar bisa kembali digelar. Akan tetapi, digelarnya La Liga juga harus tanpa penonton untuk benar-benar memastikan situasi aman dari penyebaran virus yang sangat berbahaya tersebut.

Baca Juga : Viral, Muncul Tim Baru Liga 1 Bernama RedBull Malang FC

"Sekarang kami tidak akan memiliki penggemar di stadion, kami akan memiliki beberapa ide inovatif untuk menyiarkan pertandingan," kata Tebas dilansir dari SkySport.

Javier Tebas mengatakan jumlah kasus positif Covid-19 di Spanyol jauh lebih rendah dan sesuai dengan yang diharapkan. Lebih lanjut, ia mengaku bahwa tidak akan ada peningkatan dan risiko pemain yang akan terinfeksi jika kompetisi dimulai.

"Kami mengharapkan sekitar 25 atau 30 berdasarkan angka di Bundesliga dan berapa banyak virus telah menembus Spanyol. Dari 2.500 orang yang diuji, kami hanya memiliki delapan kasus positif, dan ini merupakan kabar baik," katanya.

Di sisi lain, Tebas mengaku sangat yakin jika La Liga digelar dan tidak akan mengakibatkan kasus baru. Hal itu dikatakan karena sudah melalui proses penelitian.

"Infeksi selama pertandingan praktis tidak mungkin karena kami telah melakukan penelitian yang kami rilis yang akan menunjukkan ada risiko minimum dalam pertandingan jika kita semua menghormati langkah-langkah kesehatan," ungkapnya.

Baca Juga : Fase Lockdown Hampir Selesai, Liga Inggris hingga Italia Siap Dimulai di Tengah Covid-19

Menurut kabar, La Liga akan kembali digelar pada 12 Juni 2020. Saat ini kompetisi di negara lain juga sudah disusun untuk segera dimainkan kembali.