Poster ajakan kepada seluruh masyarakat Kota Malang untuk bergabung dalam kegiatan Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD Kota Malang. (Foto: dokumentasi Fraksi PKS DPRD Kota Malang).
Poster ajakan kepada seluruh masyarakat Kota Malang untuk bergabung dalam kegiatan Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD Kota Malang. (Foto: dokumentasi Fraksi PKS DPRD Kota Malang).

MALANGTIMES - Bagi warga yang tinggal di Kota Malang, atau warga Malang yang tengah merantau di seantero Indonesia, bisa ikut menyampaikan keluhannya secara virtual. 

Siang ini (Senin, 11/5/2020) Fraksi PKS DPRD Kota Malang kembali menggelar program Hari Aspirasi.

Baca Juga : Sandiaga Uno Gabung Relawan Jokowi Saat Bagi Sembako, #GoodbyeSandiagaUno Trending!

Bedanya, kali ini Fraksi PKS DPRD Kota Malang melakukan pertemuan tersebut secara virtual. 

Mengambil tema Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kota Malang, seluruh elemen masyarakat diharapkan turut berpartisipasi dalam kegiatan yang akan dilangsungkan mulai pukul 13.00 WIB nanti.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Trio Agus Purwono menyatakan Hari Aspirasi merupakan program rutin fraksi PKS yang rutin dijalankan setiap bulan. 

Khusus di masa pandemi Covid-19, acara dilangsungkan melalui media daring atau online. 

"Kegiatan rutin setiap bulan, cuma karena masa pandemi kita adakan secara online. Melalui Zoom, Facebook, YouTube dan IG," ujarnya.

Acara tersebut merupakan bagian dari upaya anggota DPRD dalam merangkul aspirasi masyarakat Kota Malang. 

Karenanya, Fraksi PKS juga turut mengundang Ketua RT, Ketua RW, tokoh masyarakat hingga tokoh agama untuk turut serta bergabung dalam kegiatan tersebut. 

Masyarakat yang ingin bergabung dalam live streaming nanti, cukup mengakses F-PKS DPRD Kota Malang baik melalui sosial media Facebook, Instagram, ataupun YouTube. 

Baca Juga : Donald Trump Siapkan Tuntutan Ganti Rugi Triliunan Rupiah Akibat Covid-19 pada China

Trio menambahkan, melalui acara tersebut pihak Fraksi PKS DPRD Kota Malang menerima semua aduan dan saran dari masyarakat perihal penanganan Covid-19. 

"Saat ini kita ambil tema tentang Penanganan Covid-19 di Kota Malang. Kita menerima berbagai aduan dan saran dari masyarakat terkait penanganan Covid-19 yang telah dilakukan oleh Satgas Covid-19 Pemkot Malang," imbuhnya. 

Lebih lanjut, ia menyampaikan melalui agenda rutin Hari Aspirasi tersebut diharapkan masyarakat bisa dengan mudah memberikan keluh kesah atau aspirasinya untuk disampaikan kepada wakil rakyat. 

"Karena selain untuk menyampaikan kegiatan yang sudah dilakukan, kami juga menerima aspirasi langsung dari masyarakat terkait berbagai keluhan maupun saran dari masyarakat kota Malang itu sendiri," tandasnya

Dia menekankan, pandemi Covid-19 tak menyurutkan aktivitas anggota DPRD Kota Malang untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan sistem pelayanan kepada masyarakat terus digalakkan yakni dengan menampung aspirasi dan menyampaikan pada pejabat publik terkait.