DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang yang akan menjalankan program nasional Demokrat Peduli. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang yang akan menjalankan program nasional Demokrat Peduli. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malang tidak ketinggalan langkah dalam  melaksanakan program nasional kepedulian terhadap masyarakat terdampak covid-19 bertajuk Demokrat Peduli.

Baca Juga : Partai Baru Amien Rais Siap Gandeng Alumni 212, Pendiri PAN: Persiapan 70 Persen

 

Program nasional Demokrat Peduli tersebut merupakan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dan dilaksanakan secara serentak di seluruh daerah dengan pembagian sembako.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ir Ghufron Marzuki mengungkapkan, pihaknya merasa begitu prihatin dengan kondisi saat ini. Sebab, banyak masyarakat terdampak pandemi covid-19 pada berbagai aspek, baik sosial maupun ekonomi.

"Ini dipandang perlu, sebagai partai politik, bersama pemerintah harus ikut turun, ikut andil bagaimana dalam mengehentikan penyebaran virus. Termasuk bagaimana dalam menyelesaikan dampak wabah ini," ungkapnya.

Karena itu, sebagai bentuk kepedulian, sebanyak 350 sembako diberikan kepada masyarakat melalui pimpinan anak cabang (PAC) Partai Demokrat Kabupaten Malang. "Kami salurkan melalui teman-teman PAC di 33 kecamatan karena memang tentunya mereka mengetahui siapa saja yang benar-benar membutuhkan di wilayahnya," kata Ghufron, Minggu (10/5/2020).

Selain itu, Ghufron memberikan arahan terhadap seluruh kader Partai Demokrat Kabupaten Malang untuk bisa ikut peduli dan setidaknya memberikan kontribusi bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga : Politisi Gerindra Sebut Faktor Politik Penentuan Jabatan Sekda Kecil, Tapi Menentukan

 

"Jangan diam diri, setidaknya bisa berpartisipasi melakukan hal bermanfaat bagi masyarakat. Apa pun bentuknya. Sekecil apa pun, kontribusikan untuk masyarakat," ungkap dia.

"Kalau di kampung-kampung mungkin sekarang lebih waspada terhadap keamanan. Maka kami bisa ikut partisipasi berjaga atau yang lainnya. Kalau misalnya bisa berpartisipasi secara ekonomi, ya lakukan," tambah Ghufron.

Terahkir Ghufron berharap agar wabah covid-19 ini segera selesai dan masyarakat bisa beraktviitas kembali secara normal seperti bisanya. "Mudah-mudahan ini tidak panjang. Masyarakat bisa kembali beraktivitas, berproduksi, bisa segera pulih segala macam aspek yang terdampak," pungkasnya.