Ferdian Paleka saat sudah mengenakan baju tahanan Polrestabes Bandung (istimewa)
Ferdian Paleka saat sudah mengenakan baju tahanan Polrestabes Bandung (istimewa)

MALANGTIMES - Usai beredar video Ferdian Paleka yang di plonco tahanan lain saat memasuki sel, pihak Polrestabes Bandung sementara memisahkan Youtuber yang tertangkap karena aksi prank memberi bantuan berupa sampah itu ke tahanan lain untuk menghindari hal serupa.

Baca Juga : Ferdian Paleka YouTuber 'Sampah' di Botakin dan Disuruh Masuk Tong Sampah Dalam Penjara

Seperti diketahui, Ferdian Paleka moncer namanya di tengah pandemi Covid-19. Tapi, bukan hal positif, melainkan ulah jail yang menohok perasaan masyarakat. Memberikan bingkisan berisi sampah. Sehingga membuatnya di cari banyak orang maupun pihak kepolisian. 

Sejak ditangkap, Ferdian Paleka mendapat banyak sorotan termasuk Polisi karena sebelumnya berhasil melarikan diri dan kabarnya sudah sampai di wilayah Ogan Ilir, Sumatera.

Terkait perploncoan di dalam penjara, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, bahwa saat ini Ferdian Paleka sudah dipisahkan selnya. 

"Sementara ini kita lakukan pemisahan dulu, untuk membuat situasi aman dulu," kata Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Sabtu (9/5/2020) dilansir dari MataMata.

Sejak di plonco oleh tahanan lain, Ulung Sampurna mengaku pihaknya sudah melihat kondisi Ferdian Paleka. 

"Setelah kejadian ini, tadi kami melakuan pemeriksaan kepada Ferdian. Kesehatan alhamdulillah tetap sehat, tidak ada apapun juga," ujarnya.

Baca Juga : Hendak Buang Sampah, Kakek di Sukun Hanyut di Sungai Brantas

Sebelumnya, viral video Ferdian Paleka yang disuruh push up dan squat jump oleh tahanan senior. Bahkan ada seseorang yang sampai memukul punggung Ferdian sampai meringis kesakitan.