Peduli Sesama di Tengah Covid-19, The Reds Sumbang Liverpool Women's Hospital

May 09, 2020 18:18
Suasana pemberian sumbangan dari The Reds ke Liverpool Women's Hospital (EPL)
Suasana pemberian sumbangan dari The Reds ke Liverpool Women's Hospital (EPL)

MALANGTIMES - Liverpool nampaknya bukan hanya sekadar klub sepak bola yang mengejar prestasi, hal itu ditunjukkan dengan menyumbangkan pakaian bayi dan barang-barang penting ke Liverpool Women's Hospital.

Baca Juga : e-Premier League Invitational Memasuki Edisi Kedua, Penasaran Hasilnya?

Memiliki bayi dapat menjadi waktu yang paling menantang bagi ibu baru tetapi di tengah pandemi Covid-19 di seluruh dunia, kebutuhan mereka akan dukungan jauh lebih besar. Untuk itu Liverpool telah melangkah dengan memperhatikan wanita dan bayi yang baru saja lahir ke dunia.

Dilansir dari situs resmi klub, lebih dari 20 kantong babygrows dan pakaian dibawa ke binatu komunitas Anfield, Kitty Laundrette, untuk dicuci, disterilkan, dan kemudian dikirim ke rumah sakit oleh relawan dari staf klub.

Liverpool juga telah menyumbangkan paket kesejahteraan yang berisi barang-barang penting lainnya seperti baju tidur klub, oto, mainan, beruang teddy, serta T-shirt dan perlengkapan mandi untuk ibu baru.

Sebagai 'terima kasih' khusus kepada staf rumah sakit atas kerja keras mereka selama pandemi, klub juga telah menyediakan cokelat dan suguhan dengan tujuan meningkatkan moral dan semangat tim.

"Dukungan ini sangat berarti bagi semua ibu baru di Rumah Sakit Wanita Liverpool, terutama pada saat yang sulit," Kate Davis, kepala penggalangan dana di Liverpool Women's Hospital Charity.

Baca Juga : FC Koln Umumkan Anggota Terpapar Covid-19 Tanpa Gejala

Sementara itu, Matt Parish sebagai direktur LFC Foundation, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan memang sudah seharusnya. Hal itu mengingat kondisi saat ini di tengah pandemi Covid-19 yang membuat semua orang harus memiliki rasa kebersamaan.

"Kami berharap sumbangan ini akan membantu para ibu baru memulai awal terbaik dalam waktu yang sudah penuh tantangan," ujarnya.

Tenggang rasa yang dimiliki Liverpool bukan kali ini saja, sebelumnya klub berjuluk The Reds ini juga kerap melakukan donasi untuk kepentingan publik. Selain itu, untuk urusan keberagaman, Liverpool juga kerap memberi ucapan saat hari besar agama lain, baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa lain seperti contoh Indonesia. 

 

Topik
MalangBerita MalangThe Reds LiverpoolLiverpool

Berita Lainnya

Berita

Terbaru