Sri Untari dan paket sembako yang dikirim ke PAC dan kader partai. (ist)
Sri Untari dan paket sembako yang dikirim ke PAC dan kader partai. (ist)

MALANGTIMES - Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Dr Sri Untari MAP, Rabu (6/5/2020), mengirim 1.500 paket sembako. Paket tersebut untuk  seluruh struktur pimpinan anak cabang (PAC) PDI Perjuangan  di Kabupaten Malang dan Kota Malang serta sejumlah kader yang terdampak covid-19.

Baca Juga : Sandiaga Uno Gabung Relawan Jokowi Saat Bagi Sembako, #GoodbyeSandiagaUno Trending!

Khusus untuk di Kabupaten Malang,  Rabu ini paket tersebut akan tiba di rumah masing-masing PAC. Sebab, ada tiga tim yang ditugaskan untuk menyasar seluruh PAC di Kabupetan Malang. “Hari ini kami kirim semua yang di Kabupaten Malang. Hanya, mungkin sampainya ke tempat masing-masing bisa sampai sore hari. Teman-teman mohon menunggu,,” kata Sri Untari.

Pengiriman paket sembako itu, secara langsung dilakukan ke pengurus PAC untuk menghindari penumpukan massa. Di saat pandemi covid-19 seperti ini, tidak boleh ada pengumpulan massa yang berlebihan. Makanya paket tersebut langsung diantarkan ke masing-masing PAC.

“Untuk tahun ini, pembagian langsung kami sampaikan ke masing-masing PAC. Ini untuk menghindari adanya tumpukan massa. Soalnya, selama pandemi covid-19, tidak boleh ada penumpukan massa,” tukasnya.

Menurut Sri Untari, para pengurus PAC di Kabupaten Malang banyak sekali yang terdampak covid-19. Karena itu, saat menjelang Idul Fitri seperti sekatang, pihaknya sengaja berbagi kepada mereka.

Ia menyampaikan pembagian paket sembako ini sudah dalam koordinasi dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Sementara, untuk di Kota Malang, pihaknya sudah menyerahkan paket sembako kepada DPC. "Untuk Kota Malang  sudah diserahkan  DPC beberapa waktu yang lalu.  Dalam waktu seminggu ke depan, juga akan dibagi. Semua ini merupakan  rasa keperdulian kita dan rasa kebersamaan dalam sebuah organisasi,” tambahnya.

Baca Juga : Donald Trump Siapkan Tuntutan Ganti Rugi Triliunan Rupiah Akibat Covid-19 pada China

Menurut Sri Untari,  keperdulian kepada kader PDI Perjuangan itu lantaran dia  sudah diberi manfaat  posisi penting di Jawa Timur. Makanya di saat seperti ini, pihaknya  ingin berbagi dengan mereka.

“Saya sudah diberi kepercayaan untuk menduduki bagian penting di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Makanya, saya ingin berbagi dengan mereka di saat bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri seperti sekarang ini,” tandasnya.

Meski hanya sekadarnya, dia berharap setidaknya untuk bertahan dan memenuhi kebutuhan mereka untuk bulan ini. "Selain itu, kami  mengupayakan supaya teman-teman yang terdampak bisa masuk dalam data penerima  dana sosial  terdampak covid-19 di masing-masing  desa dan kelurahan,” sambungnya.

Melalui kegiatan ini , Sri Untari juga berpesan kepada seluruh kader PDI Perjuangan untuk senantiasa memenuhi anjuran pemerintah,  baik psycal distancing maupun social distancing. Juga selalalu cuci tangan dengan sabun, tidak melakukan kegiatan di luar kalau tidak mendesak dan jika terpaksa keluar rumah, harus  menggunakan masker.

“Kita harus tunduk dan taat  dengan anjuran pemerintah. Hanya dengan cara bersama-sama dan bergotong royong, penularan covid-19 ini bisa dicegah,” pungkasnya.