Resep Pogba Bisa Kuat Mengisolasi Diri di Rumah

May 04, 2020 20:38
Paul Pogba saat bermain bersama Timnas Perancis (Instagram Paul Pogba)
Paul Pogba saat bermain bersama Timnas Perancis (Instagram Paul Pogba)

MALANGTIMES - Banyaknya pesepakbola di daratan Eropa yang positif terpapar Covid-19 membuat gelandang kreatif Manchester United Paul Pogba bertekad untuk tetap fit, sehat dan memotivasi di benaknya untuk segera kembali beraksi di lapangan setelah absen sekian lama.

Baca Juga : Tetap Bugar Saat Phyiscal Distancing, Tips Olahraga di Rumah ini Patut Dicoba

Sebelum sepak bola ditunda tanpa batas waktu pada 13 Maret, pemain internasional Prancis itu baru tampil delapan kali musim ini dan yang terakhir adalah pada Boxing Day pada tahun 2019.

Kemudian Pogba harus mengalami cedera dan harus melakukan pembedahan pada cedera kaki berulang yang membutuhkan periode rehabilitasi panjang.

Saat ini, Pogba sedang terisolasi di rumah seperti jutaan orang lain di seluruh dunia, tetapi sementara tidak ada yang tahu kapan sepakbola akan kembali. Lulusan Akademi Manchester United ini tidak membiarkan ketidakpastian itu mempengaruhi mentalnya.

Faktanya, Pogba berbicara positif tentang situasinya dalam wawancara eksklusif 'Ask Man Utd' bersama Marcus Rashford dan Phil Jones di website resmi tim.

“Saya punya gym kecil di rumah. Saya bisa melakukan beberapa pelatihan, beberapa kali berlari, beberapa kali bersepeda, pergi ke luar dan melakukan beberapa hal dengan bola. Saya hanya sibuk dan harus tetap sehat," kata Pogba.

Pemain yang kerap mengenakan jersey nomor punggung 6 ini mempunyai keyakinan untuk tetap sehat, agar virus Covid-19 tidak bisa menyerang dirinya.

Baca Juga : Pertama di Indonesia, Pemain Persib Terjangkit Covid-19

“Kita harus tetap termotivasi, tidak ada pilihan lain. Ini adalah periode dan kita tidak tahu sampai kapan akan seperti ini, tetapi saya masih memiliki tujuan di kepala saya dan suatu hari mudah-mudahan pandemi ini akan berhenti," imbuhnya.

Selain itu, Pogba juga mengatakan bahwa sejak dini harus melakukan persiapan, karena sewaktu-waktu Liga Inggris akan berjalan kembali. “Dan kemudian kita harus kembali ke lapangan, jadi kita harus siap. Bagi saya sendiri, saya sudah lama keluar, jadi bagi saya saya hanya ingin kembali bermain sepakbola," sebutnya.

Dari pengakuannya, selain pelatihan setiap hari Pogba juga menjaga kontak rutin dengan rekan satu timnya. "Saya berbicara dengan Eric, saya berbicara dengan Andreas, saya berbicara dengan Victor, saya berbicara dengan Juan dan Jesse. Kita semua berbicara, kami mengirim pesan dan hal-hal seperti ini," kata Pogba.

Terakhir, Pogba mengaku terus dibuat tertawa dengan candaan Eric Bailly sehingga dirinya merasa bahagia meski mengisolasi diri dirumah. “Kami terus berkomunikasi dan kami melihat semua orang (di layar). Jika aku harus mengisolasi diri, Eric Bailly, pasti. Dia akan membuatku tertawa sepanjang hari," pungkasnya.

Topik
MalangBerita Malangberita malang hari iniPaul Pogbaisolasi Diri di Rumahgelandang Manchester United

Berita Lainnya

Berita

Terbaru