Di Rumah Saja saat Ramadan, Pesantren Kilat Selebtweet Ikram Marki Boleh Dicoba

Apr 26, 2020 18:01
Selebtweet Ikram Marki. (Foto: instagram @ikramarki).
Selebtweet Ikram Marki. (Foto: instagram @ikramarki).

MALANGTIMES - Tak seperti tradisi bulan suci ramadan biasanya, masyarakat muslim di seluruh dunia harus menjalankan ibadah penuh keberkahan ini dengan situasi yang berbeda.

Pandemi Covid-19, mengharuskan semua orang untuk menjalankan ibadah dengan berdiam diri di rumah saja. Tak ada lagi tradisi berburu takjil di jalanan, atau sekedar berkumpul untuk merayakan buka puasa bersama teman, kolega, dan lainnya.



Rasa kebosanan saat di rumah saja, tentu melanda bagi kegiatan kalian. Nah, biar hidupmu tidak monoton saja kiranya bisa mencoba ikut pesantren kilat ala selebtweet Ikram Marki.

Melalui sosial medianya baik di twitter, instagram dan youtube, setiap tahunnya Ikram selalu menghadirkan Pesantren Kilat yang bisa diikuti semua penggemarnya.

Tahun ini, program Pesantren Kilat yang selalu menjawab semua pertanyaan dan keresahan publik mengenai ibadah ramadan akan dijawab olehnya dengan durasi singkat satu menit.

Caranya mudah, para pengikutnya cukup memberikan pertanyaan melalui komentar di setiap tayangan Pesantren Kilat yang hadir setiap hari selama bulan ramadan ini.

Misalnya seperti pertanyaan dari Ibnu di episode pertama beberapa waktu lalu.
"#pesantrenkilat eps. 01 - apakah salat saya sah jika saya menendang kaki bapak-bapak karena kesal dengan anaknya yang lari-lari di depan saya?
- dari Ibnu, majelis ta'lim al-yusron".

Pertanyaan Ibnu dijawab oleh Ikram Marki dengan gaya yang bisa bikin penontonnya tertawa. 

"Begini ya dek Ibnu, untuk mengetahui sah atau tidaknya mari kita lihat tayangan berikut ini," jelasnya. 

Yakni, tayangan yang menunjukkan seorang wasit sepak bola untuk menentukan permainan di lapangan ada pelanggaran atau tidak. Dengan jawaban tidak sah.

"Ternyata tidak sah ya dek Ibnu, jadi untuk dek Ibnu jangan diulangi lagi. Semoga menjawab pertanyaan dari dek Ibnu ya," tutupnya.

Namanya juga Pesantren Kilat ala selebtweet, jangan berharap semua jawaban pertanyaanmu berfaedah ya. Dalam videonya terkadang juga diselipkan ledekan atau malah tidak menjawab apapun.

Tapi, paling tidak sembari berbuka puasa. Konten ini bisa menjadi salah satu pilihan tontonan yang menarik bukan? Hitung-hitung sebagai penghibur kebosanan karena seharian sudah di rumah saja.

Topik
MalangBerita MalangRamadanIkram Marki
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru