Proses olah TKP penemuan mayat bayi terbungkus ransel di Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Jombang. (Istimewa)
Proses olah TKP penemuan mayat bayi terbungkus ransel di Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Jombang. (Istimewa)

MALANGTIMES - Sesosok bayi terbungkus tas ransel ditemukan warga tergeletak di depan warung bakso di Jombang. Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga : Ternyata, Pembobol Kafe Milik Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Masih Bocah Ingusan

Bayi di dalam tas ransel itu pertama kali ditemukan oleh Rohma (70), warga Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Sabtu (25/4) pukul 07.00 WIB. Tas ransel berisi bayi itu tergeletak di sebuah warung bakso di depan pasar hewan Desa Gambiran. Lokasi penemuan berdekatan langsung dengan jalan raya Mojoagung-Mojowarno.

"Ditemukan di depan pasar hewan Gambiran. Ditemukan sudah meninggal dunia di dalam tas," ujarnya saat dihubungi wartawan.

Dijelaskan Paidi, posisi bayi sebelumnya berada di dalam tas ransel berwarna merah. Bayi dalam kondisi telanjang dan masih ada tali pusar yang melekat di tubuh jasad bayi. Ia memperkirakan, jasad bayi tersebut masih berusia satu hari.

Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan identitas apapun di dalam tas. Hanya ada sehelai kain di dalam tas tersebut. "Tidak ada apa-apa di dalam tas. Tadi (bayi, red) dimasukkan di dalam tas. Mau dibuang sama saksi, ketika dibuka ada orok bayi itu," tandasnya.

Baca Juga : Terekam CCTV, Remaja Ini Terpaksa Merayakan Ulang Tahunnya di Penjara

Sementara, jasad bayi tersebut telah dievakuasi ke RSUD Jombang. Petugas kepolisian saat ini sedang menyelidiki penemuan mayat bayi dengan memeriksa cctv di sekitar lokasi kejadian.

"Yang jelas kita tadi ngecek cctv toko bangunan yang ada di depannya. Ini masih kita selidiki," pungkasnya.(*)