Peduli Tenaga Medis, Jatim Park Group Bagikan APD

Apr 18, 2020 19:54
Salah satu pegawai Jatim Park Group saat merapikan APD di lobi RSU Karsa Husada. (Foto: Jatim Park Group)
Salah satu pegawai Jatim Park Group saat merapikan APD di lobi RSU Karsa Husada. (Foto: Jatim Park Group)

MALANGTIMES - Bakti sosial terus dilakukan Jawa Timur Park Group di Kota Batu. Jika sebelumnya membagikan 10 ribu paket sembako kepada 24 desa/kelurahan di Kota Batu, kini bantuan menyasar ke rumah sakit. Kali ini bantuan yang diberikan adalah Alat Pelindung Diri (APD). 

Baca Juga : Kuatkan Ketahanan Pangan, NU Jatim Luncurkan Gerakan Sejuta Sembako Rakyat Jelang Ramadan

Manager Marketing & Public Relation Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto memberikan beberapa kardus yang berisikan APD kepada perwakilan tenaga medis di Rumah Sakit Umum Karsa Husada Kota Batu. 

APD yang diberikan pun beragam. Yakni 100 boks APD, 50 google, 50 face shield, dan 100 masker. “Untuk google dan face shieldnya ini kita berikan yang bisa dicuci,” kata Titik. 

Hanya saja kali ini bantuan yang diulurkan tidak sebanyak sembako yang sudah didistribusikan kepada warga terdampak pandemi ini. Meski demikian, setidaknya dengan bantuan itu bisa bermanfaat bagi para tenaga medis yang ada di rumah sakit.

“Rencananya kami juga akan memberikan bantuan bukan hanya kepada RSU Karsa Husada, tetapi juga rumah sakit Baptis Kota Batu,” imbuhnya, Sabtu (18/4/2020).

Baca Juga : Jauh-Jauh Dari Sidoarjo, Ini Donatur Pertama yang Salurkan Bantuan Lewat MalangTIMES

Ia menambahkan bantuan APD diberikan kepada tenaga medis lantaran mereka merupakan garda terdepan dalam menangani pasien yang terkena virus corona atau covid-19, sehingga dirasa sangat membutuhkan APD. Terlebih APD yang digunakan biasanya hanya bisa digunakan sekali pakai.

Selain itu rencananya JTP Group akan membantu warga dengan memberikan sembako selama tiga bulan mendatang. Yakni pada bulan April, Mei, dan Juni kepada 24 desa/kelurahan di Kota Batu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
BatuBerita BatuJatim Park Group

Berita Lainnya

Berita

Terbaru