Polres Batu Panen Pengguna dan Pengedar Narkoba

Apr 17, 2020 19:23
Dua dari kanan Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama dan Kasat Narkoba Polres Batu Iptu Yussi Purwanto (dua dari kiri) saat menunjukkan barang bukti narkoba bersama para tersangka, di Polres Batu. (Foto: Humas Polres Batu)
Dua dari kanan Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama dan Kasat Narkoba Polres Batu Iptu Yussi Purwanto (dua dari kiri) saat menunjukkan barang bukti narkoba bersama para tersangka, di Polres Batu. (Foto: Humas Polres Batu)

MALANGTIMES - Selama 26 Februari sampai dengan 30 Maret 2020, Polres Batu berhasil menangkap 12 tersangka pengedar dan pemakai narkoba di Kota Batu. Dari 12 tersangka itu 8 di antaranya merupakan pemakai, dan 4 orang lainnya adalah pengedar.

Baca Juga : Alasan Ingin Tampan, Warga Pasuruan Nekat Curi Perlengkapan Wajah di Batu

“Selama kurun waktu satu bulan itu, 9 laporan polisi atau 9 kasus dan berhasil mengamankan sejumlah 12 orang tersangka,” kata Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama saat rilis di halaman Polres Batu.

Tersangka 9 orang pemakai narkoba itu yakni YK (35) warga Desa Pendem, SYP (23) warga Desa Tulungrejo, HDK (27) warga Desa Punten, RCA (21) warga Desa Gunungsari, ELS (28) warga Desa Pesanggarahan,dan H (39) warga Desa Oro-Oro Ombo, AAQ (19) warga Desa Beji, HKPW (25) warga Desa Beji, dan TTM (19) warga Desa Beji.

Sedangkan 4 orang pengedar itu yakni RR (23) warga Kelurahan Songgokerto, MZA (26) warga Desa Pendem, AAA (22) Kecamatan Karangploso.

“Dari ke 12 tersangka tersebut  kami mendapatka barang bukti ganja 60,31 gram, tembakau gorilla 5.10 gram, sabu 5,91 gram dan pil koplo sebanyak 918 butir,” imbuhnya, Jumat (17/4/2020).

Baca Juga : Setiap Hari, Polres Malang Amankan 200-an Orang yang Nekat Keluyuran

Ia menjelaskan hingga saat ini modus operandi yang sudah-sudah yakni dengan sistem ranjau. Petugas Polres Batu berhasil membekuk para tersangka itu di beberapa titik Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kota Batu.

Yakni pertama di Desa Pendem kemudian di Kelurahan Sisir, Desa Bumiaji, Kelurahan Temas dan Desa Pesanggrahan serta di Desa Oro – Oro Ombo. Sementara itu Kepala Satuan Reserse Narkoba ( Kasat Narkoba) Polres Batu Iptu Yussi Purwanto mengimbau, di tengah pandemi virus corona atau covid-19, membuat sebagian masyarakat susah perekoniamannya agar tidak terjerumus untuk  melakukan pengedaran narkoba.

“Jangan sampai kepepet kemudian menjual narkoba. Jangan sampai juga untuk menggunakan barang haram,” imbaunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru