Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dandim Ajak Masyarakat Waspadai Proxy War

Penulis : Imadudin Muhammad - Editor : Redaksi

16 - Oct - 2015, 22:41

Letkol Armed Aria Yudha Setiawan dalam acara Sinergitas Pengembangan Kemitraan Rukun Warga dengan Pemerintah Kota Malang yang digelar di Hotel Savana, Jumat (16/10/2015). (Foto: imadudin/ MALANGTIMES)
Letkol Armed Aria Yudha Setiawan dalam acara Sinergitas Pengembangan Kemitraan Rukun Warga dengan Pemerintah Kota Malang yang digelar di Hotel Savana, Jumat (16/10/2015). (Foto: imadudin/ MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Armed Aria Yudha Setiawan mengimbau warga Kota Malang mewaspadai proxy war.

Baca Juga : 10 Daerah Resmi Dapat Persetujuan Terapkan PSBB

Imbauan ini disampaikan pada acara Sinergitas Pengembangan Kemitraan Rukun Warga dengan Pemerintah Kota Malang yang digelar di Hotel Savana, Jumat (16/10/2015). 

Dandim menjelaskan, proxy war merupakan perang secara tidak langsung, melainkan menggunakan pihak ketiga yang menyerang berbagai bidang, mulai dari iptek, ideologi, sosial dan budaya. 

“Proxy war kini telah mulai menjadi ancaman baru yang patut kita waspadai. Oleh sebab itu, kita harus bersatu menyamakan antisipasi dan menyamakan persepsi untuk mengantisipasi ancaman dan mencari solusi bersama,” jelasnya.

Baca Juga : Viral! Mobil Jenazah Terjebak Lumpur Usai Pemakaman Pasien Covid-19

Ia menambahkan, masyarakat jangan sampai mudah terpengaruh budaya asing. Masyarakat harus bisa berpikir dengan bijak dan kritis atas budaya asing yang mulai masuk di Indonesia. 

"Indonesia menjadi sasaran proxy war karena memiliki kekayaan alam melimpah,"pungkasnya.(*)


Topik

Peristiwa Kodim-0833-Kota-Malang Letkol-Armed-Aria-Yudha-Setiawan proxy-war.


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imadudin Muhammad

Editor

Redaksi