MALANGTIMES - Jumlah penderita Covid-19 di Kota Wisata Batu kembali bertambah. Terdata ada satu orang yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. 

Dengan demikian, jumlah pasien konfirm itu kini ada dua orang yang ada di Kota Batu. Syukurnya, kondisi pasien konfirm itu stabil. Ia dinyatakan positif terpapar SARS-CoV-2 pada Kamis (9/4/2020) sore.

Baca Juga : Sudah Diwajibkan, Pemerintah Kabupaten Malang Bakal Bagikan 120 Ribu Masker ke Masyarakat

“Kondisinya stabil dan yang bersangkutan sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Karsa Husada Kota Batu,” ungkap Juru Bicara  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Kondisinya sama seperti pasien konfirm yang sebelumnya. Sedangkan pasien sebelumnya itu dinyatakan positif sejak 27 Maret silam, dan pada Senin (6/4/2020) sudah menjalani tes swab ketiga.

“Sedangkan untuk dua tes sebelumnya itu hasilnya negatif, kota lihat nanti hasilnya kurang beberapa hari lagi,” imbuh Chori.

Sedangkan hingga Kamis, data dari Dinas Kesehatan Kota Batu jumlah orang dengan risiko (ODR) totalnya ada 868 orang. Terdiri dari orang dalam pemantauan ada 366 orang dan yang selesai pemantauan ada 502.

“Untuk jumlah ODR terbanyak berada di Desa Pendem sebanyak 57 orang, kemudian disusul Kelurahan Sisir sebanyak 55 orang,” imbuhnya.

Baca Juga : Pasien Covid-19 di Jombang Seorang Dokter, Ada 80 Orang Berpotensi Tertular

Lalu Orang tanpa gejala (OTG) jumlahnya ada 29 orang. Jumlah itu masih terpantau tidak mengalami perubahan.

Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) totalnya ada 108. Rinciannya 46 orang dalam pemantauan dan 62 orang selesai pemantauan. Untuk ODP tertinggi ada di Kelurahan Ngaglik dengan jumlah 9 orang, kemudian disusul Kelurahan Temas dengan jumlah 5 orang.

Sedangkan kasus lainnya di Kota Batu ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji meninggal saat menjalani perawatan di RSU Karsa Husada Kota Batu pada Rabu (8/4/2020). Lantaran kondisinya memburuk dan stagnan.