Ilustrasi (Istimewa).
Ilustrasi (Istimewa).

MALANGTIMES - Megaproyek Malang Creative Center (MCC) tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19. Megaproyek yang direncanakan menelan anggaran Rp 125 Miliar itu saat ini sudah masuk tahap lelang.

Berdasarkan data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Malang, nilai pagu Belanja Konstruksi Pembangunan Gedung Malang Creative Center (MCC) sebesar Rp 122,1 Miliar. Sedangkan Nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) bernilai Rp 103,4 Miliar. Tahap lelang itu sendiri sudah berjalan sejak awal Maret 2020 lalu.

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Hadi Santoso menyampaikan, megaproyek MCC dan sederet proyek besar lainnya masih akan tetap dijalankan sesuai proses yang dijalankan. Karena saat ini, MCC sendiri sudah memasuki babak baru untuk segera digarap.

"Sudah masuk lelang jasa konstruksi," katanya.

Pria yang akrab disapa Sony itu menjelaskan, proses lelang akan segera dirampungkan. April ini, proses pengerjaan fisik dipredisksi sudah mulai dilaksanakan. Sehingga, sesuai target pembangunan MCC selesai pada akhir 2020 ini.

Namun pantauan di lapangan, sampai saat ini pembangunan yang direncanakan berada di gedung eks PDAM Kota Malang itu masih belum ada pengerjaan proyek.

Gedung lama terlihat sudah rata sebagaimana proses perobohan yang dilakukan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Malang belum lama ini.

Baca Juga : Tangkal Covid, Pemkab Malang Sediakan Safe House di Seluruh Desa

MCC merupakan salah satu megaproyek yang akan digarap Pemerintah Kota Malang pada 2020 ini. Pada APBD 2020, Pemkot Malang mengalokasikan anggaran sebesar Rp 125 Miliar. Anggaran tersebut dialokasikan untuk membangun gedung setinggi lima hingga delapan lantai.