Horee.. Jokowi Resmi Tetapkan 22 Oktober Hari Santri

Oct 15, 2015 17:55
Pramono Anung usai pengumuman Keppres Hari Santri di Jakarta. (foto: setkab)
Pramono Anung usai pengumuman Keppres Hari Santri di Jakarta. (foto: setkab)

MALANGTIMES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Ketetapan ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, yang ditandatangani oleh Presiden Jokowi Kamis (15/10/2015) siang.

Keppres itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dalam keterangan pers seusai rapat terbatas yang membahas masalah pariwisata, di kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis sore.

’’Secara khusus saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan bahwa presiden melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan Hari Santri pada tanggal 22 Oktober. Dan, Hari Santri bukan merupakan hari libur,’’ ucap Pramono.

Penetapan itu mengukuhkan janji Jokowi bahwa Indonesia bakal memiliki Hari Santri Nasional saat kampanye Pilpres lalu. Saat berkunjung ke Malang, Jatim, Jokowi berjanji akan menetapkan Hari Santri.

Dukungan pun meluas. Terutama dari kalangan pesantren. ’’Alhamdulillah, santri Indonesia sudah memiliki hari santri. Semoga jadi tonggak sejarah kebangkitan pesantren di Indonesia,’’ ujar KH Marzuki Mustamar, pengasuh Pesantren Sabilurrasyad, Malang, Jatim. (*)

 

Topik
hariSantriNasional

Berita Lainnya

Berita

Terbaru