Korban yang ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa (Ist)
Korban yang ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa (Ist)

MALANGTIMES - Lagi-lagi, miras oplosan kembali menelan korban. Selain Agung Susilo Warga Jalan Ternate, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang yang tewas (4/4/2020) usai menenggak miras, di hari yang sama seorang pria juga ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar kos diduga akibat miras oplosan.

Korban yakni Darsa Doi Wijaya warga Jalan Brigjen Slamet Riyadi, Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang yang kos di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gang 2, Kelurahan Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang. 

Baca Juga : Mau Beli Handphone Todongkan Pistol, Pria Ini Ditangkap Polisi

Tewasnya Darsa, pria berusia 50 tahun tersebut, akibat miras diperkuat dengan keterangan para saksi yang menyebut korban memang kerapkali menenggak miras.

Kapolsek Klojen, Kompol Fathurrahman membenarkan hal tersebut. Informasi atau keterangan yang digali dari para saksi korban sering minum miras oplosan.

Keterangan tersebut juga diperkuat dengan hasil visum dari tim medis yang menyebut jika korban meninggal akibat miras oplosan yang dikonsumsi.

"Hasil visum, korban memang murni meninggal dunia akibat sakit lambung karena sering minum minuman keras," terangnya (5/4/2020)

Sementara itu, asal mula ditemukannya korban yang berprofesi sebagai pengamen bermula ketika temannya, Maridi pada Sabtu malam (4/4/2020) sekitar pukul 19.30 wib datang ke kos korban.

Namun saat tiba di kos korban, Maridi justru mendapati kondisi korban sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Baca Juga : Hati-Hati Jambret, Barang Belanjaan Tak Seberapapun Disikatnya Kini

Sebelumnya, menurut keterangan Maridi, jika dua hari sebelumnya, korban sempat datang ke kos Maridi untuk mengajak Maridi pesta miras. Saat itu, korban membawa alkohol 70 persen dan minuman bersoda.

Namun disitu, Maridi menolak ajak korban. Karena tawarannya ditolak, korban kemudian pulang ke tempat kosnya. Baru pada keesokan harinya Maridi yang ke tempat kos korban menemukan korban telah tak bernyawa.

Dari informasi tambahan yang didapat, sekitar dua hari, korban sempat berteriak-teriak mengeluh kesakitan. Diduga hal tersebut akibat miras yang ia konsumsi.