Lapangan rampal terus dikunjungi berbagai elemen masyarakat. Dari anak sekolah hingga pensiunan melakukan olahraga di tempat ini. (Foto: Tristania/Malangtimes)
Lapangan rampal terus dikunjungi berbagai elemen masyarakat. Dari anak sekolah hingga pensiunan melakukan olahraga di tempat ini. (Foto: Tristania/Malangtimes)

MALANGTIMES - Lapangan Rampal Brawijaya menjadi salah satu primadona masyarakat Kota Malang untuk dikunjungi. Setiap sore, ratusan masyarakat mendatangi lapangan ini untuk berolahraga, bersantai atau sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

Lapangan ini menjadi pusat olahraga terlengkap di Kota Malang. Sebab, terdiri dari berbagai macam sarana olahraga. Seperti, lapangan basket, voli, sepak bola, tenis, jogging track dan lain sebagainya. 

Lokasinya yang strategis dan luas  membuat lapangan ini sering dijadikan tempat terselenggaranya konser-konser penyanyi dan band ternama di Indonesia. 

Tak hanya itu, lapangan yang dikelilingi pohon-pohon ini juga tampak asri dan sejuk. Terdapat pula deretan pedagang-pedagang kuliner di sekitar pintu masuk. Seperti pedagang es degan, bakso, pangsit, gorengan dan lain-lain.

Lapangan yang lengkap akan sarana prasarana ini juga dilengkapi dengan toilet dan tempat parkir. Setiap hari, hampir 1.000 kendaran datang ke tempat ini. 

Kendaraan yang parkir pun tidak dipaksa untuk membayar parkir. "Seikhlas, dibayar berapa pun, atau tidak bawa uang juga kami tidak memaksa harus membayar," kata seorang penjaga parkir di sini. 

Dana parkir ini pun tidak seutuhnya masuk dalam keuangan TNI, namun digunakan juga untuk pengembangan sarana prasaran lapangan. (*)