Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Rektor UIN Malang Lantik Dekan FKIK Baru

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

04 - Apr - 2020, 12:06

Prosesi pelantikan dekan FKIK UIN Malang. (Foto: Humas).
Prosesi pelantikan dekan FKIK UIN Malang. (Foto: Humas).

MALANGTIMES - Usai sudah pengabdian Prof Dr dr Bambang Pardjianto SpB SpBP-RE(K) sebagai dekan pertama di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki (Malang).

Rektor UIN Malang Prof Dr H Abdul Haris MAg melantik Dekan FKIK baru yakni Dr dr Yuyun Yueniwati Prabowowati Wadjib M Kes SpRad(K) belum lama ini.

Baca Juga : Ungkapan Mahasiswa Asing UIN Malang yang Terisolasi di Kampus

Pelantikan tersebut berlangsung di ruang rektor dan dihadiri langsung segenap pimpinan universitas, dekanat, kabiro, kepala unit, dan para staf UIN Malang. 

Dalam sambutannya, Prof Haris secara singkat menyampaikan bahwa jabatan baru ini merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sebab, amanah tersebut akan dipertanggungjawabkan dunia akhirat.

"Semua yang kita lakukan dinilai oleh Allah SWT. Dan jika amanah ini dilaksanakan dengan baik, insya Allah jabatan ini akan membawa kebahagiaan tidak hanya di dunia, tetapi juga di akhirat," tuturnya.

Dokter Yuyun merupakan profesor bidang radiologi di Universitas Brawijaya. Rentetan kegiatan organisasi, pendidikan, penulisan karya ilmiah dan buku, pembicara di berbagai tempat sudah menjadi kegiatan sehari-harinya.

Yuyun berharap kepada seluruh pimpinan UIN Malang untuk saling bekerja sama dan membantunya agar bisa menjadikan FKIK berbenah jauh lebih baik ke depannya.

Baca Juga : Masih Siaga Covid-19, UB Mudahkan Proses Daftar Ulang Mahasiswa Baru

"Saya tidak mampu bekerja sendirian. Jadi, butuh tim dan kerja sama untuk mewujudkan impian demi kemajuan Fakultas Kedokteran ini," ucapnya dengan penuh optimistis. 

FKIK UIN Malang sendiri kini telah menaungi 3 program studi/jurusan, 50 dosen tetap, 15 karyawan, dan tidak kurang 300 mahasiswa. Mereka akan melangkah bersama untuk membangun kembali peradaban Islam di bidang kesehatan.


Topik

Pendidikan malang berita-malang berita-hari-ini Universitas-Islam-Negeri-Maulana-Malik-Ibrahim-Malang Rektor-UIN-Malang Prof-Dr-H-Abdul-Haris-MAg Lantik-Dekan-FKIK-baru Dr-dr-Yuyun-Yueniwati-Prabowowati-Wadjib-M-Kes-SpRad Dokter-Yuyun-merupakan-profesor-bidang-radiologi FKIK-UIN-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni