(Sumber:Pemprov Jatim)
(Sumber:Pemprov Jatim)

MALANGTIMES - Kabupaten Magetan menjadi salah satu dari tiga teratas daerah dengan jumlah pasien positif Covid-19 di Jawa Timur. Kabar baiknya, sebanyak enam pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan. 

Sebelumnya, ada lima orang yang dinyatakan sembuh oleh pihak RSUD Soedono Madiun. Pada Kamis (2/4/2020) bertambah satu lagi pasien yang dinyatakan sembuh dari virus Corona. 

Baca Juga : Sudah Diwajibkan, Pemerintah Kabupaten Malang Bakal Bagikan 120 Ribu Masker ke Masyarakat

Kabar baik itu disampaikan langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto dalam konferensi pers yang digelar di ruang kerja bupati. "Pasien yang sembuh dari virus Corona tambah 1 lagi, dari yang sebelumnya 5 sekarang jadi 6," terangnya pada awak media.

Dia menyebut, saat ini semua pasien yang sudah sembuh sudah dipulangkan ke rumah mereka masing-masing. "Dua sudah kembali ke Solo, 1 ke Magetan dan 3 orang dari Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan sudah dipulangkan," urainya.

Meski demikian, menurut Suprawoto, tim medis akan terus melakukan pengawasan terhadap pasien yang sudah dinyatakan sembuh. "Pasien yang sembuh akan dikarantina mandiri untuk mencegah risiko tertular virus lagi," paparnya.

Dengan total 6 pasien yang sudah dinyatakan sembuh oleh RSUD Soedono, kini masih ada 2 pasien lagi dari Magetan yang menjalani perawatan. 

Baca Juga : Pasien Covid-19 di Jombang Seorang Dokter, Ada 80 Orang Berpotensi Tertular

"Semoga dua pasien itu juga segera sembuh dan kembali ke rumahnya masing-masing," harap Suprawoto.

Dia juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap persebaran virus Corona ini. "Kita perlu waspada dengan adanya virus ini, tapi kita tidak perlu panik karena sudah terbukti dari 6 orang Magetan yang positif dan bisa sembuh," pungkasnya.