Nivea Hand Sanitizer. (Foto: Twitter @NIVEA_ID)
Nivea Hand Sanitizer. (Foto: Twitter @NIVEA_ID)

MALANGTIMES - Wabah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang semakin meluas di Indonesia, menjadi keprihatinan berbagai pihak. Apalagi, petugas medis saat ini masih terus membutuhkan asupan alat kesehatan yang lengkap.

Tak ayal, banyak masyarakat yang tergerak untuk melakukan aksi sosial membantu para petugas medis yang berdiri di garda terdepan demi melawan Covid-19 itu.

Baru-baru ini brand perawatan kulit dan tubuh, Nivea yang mulai beralih membuat hand sanitizer. Puluhan ribu botol saat ini tengah diproduksi untuk secara khusus dibagikan ke berbagai rumah sakit rujukan Covid-19 di Indonesia.

PT.Beiersdorf Indonesia (produsen Nivea dan Hansaplast) melalui akun twitter @NIVEA_ID mengumumkan pabriknya yang berada di Malang tengah mengembangkan produk baru ini.

"Sebagai upaya mengatasi kekurangan hand sanitizer untuk tim medis, NIVEA mengembangkan produk baru yaitu NIVEA Hand Sanitizer. Pabrik kami di Malang akan memproduksi ribuan botol hand sanitizer yang akan disalurkan secara gratis ke rumah sakit rujukan COVID-19," tulisnya.

Pihaknya mengapresiasi petugas medis yang hingga saat ini terus berjuang untuk menangani pasien Covid-19. "Terima kasih kepada semua tim medis yang berjuang di luar sana untuk menjaga kesehatan kita semua. Kalian adalah pahlawan!
#CleanSanitizeProtect #ExtraCare," lanjutnya.

Produk baru dari Nivea ini mendapat beragam tanggapan dari Warganet. Banyak yang berharap, bila produk ini dipasarkan untuk tidak ditimbun oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab seperti melakukan penimbunan.

"Pengen dijual bebas dan aku mau beli tapi takut ditimbun sama si anak dajjal," tulis @mocilcuu.

 



"Jangan sampe ada yg nyolong lagi ya kalian para bedebah," kata @arfaml.

"Ingin ku retwit berkali-kali. Yg nyolong sanitizer di RS tolong ditembak pingsan," ungkap @JojoeDMC.

 



"Udah ada tulisan free product di bawahnya, klo ada yg jual gw iket di ranjang UGD telanjang bulet sumpah," ungkap @fajaraufar.

Namun, para netizen sekiranya bisa merasa tenang. Sebab, sudah dapat dipastikan jika produk 'Nivea Hand Sanitizer' tersebut tidak diperjual belikan. Pada botol kemasannya bahkan tertulis, 'free product'.