Deretan kiper Arema FC bersama Felipe Americo (merah) (official Arema FC)
Deretan kiper Arema FC bersama Felipe Americo (merah) (official Arema FC)

MALANGTIMES - Kiper Arema FC juga tidak luput dari pantauan tim pelatih untuk menjaga kondisi di rumah meski program latihan yang dipandu Marcos Gonzales sebagai pelatih fisik telah dihentikan akibat kompetisi yang ditangguhkan hingga dua bulan ke depan.

Meski begitu, pelatih kiper Arema FC Felipe Americo mengaku sebelumnya Marcos Gonzales juga memandu latihan semua pemain termasuk kiper sehingga ada satu arahan yang harus dilakukan pemain.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

"Saat ini semua hanya latihan di rumah, karena rekomendasinya memang begitu dari pemerintah dan federasi. (Kemarin) para penjaga gawang juga mengikuti program latihan bersama coach Marcos. Dia merupakan seorang pelatih fisik yang profesional dan hebat," ungkap Felipe.

Sementara itu disinggung mengenai kondisi Utam Rusdiana yang sempat mengalami cedera, Felipe mengatakan kiper bernomor punggung 1 itu keadaannya sudah berangsur membaik.

"Utam masih menjalani terapi fisik. Kita tahu bersama, saat kompetisi akan bergulir kemarin dia mengalami cedera lutut yang menyebabkan dia harus menepi sejenak. Tapi sekarang sudah berangsur membaik," jelas Felipe.

Sebagai informasi, saat ini para pemain harus menjalani latihan sendiri tanpa pengawasan dari tim pelatih. Karena beberapa hari lalu tim pelatih memutuskan untuk memperpanjang libur dan menghentikan program latihan online.

Baca Juga : Banyak Menerima Denda, Jadi Momen Arema FC Berbenah

Rencananya, tim akan kembali latihan bersama pada awal Mei 2020. Tapi kepastian tersebut masih akan dilihat kembali dengan perkembangan Covid-19 di Malang Raya. Karena jika tetap masih sama, tentu Singo Edan belum bisa melakukan latihan bersama.