Wanita pingsan di area Jalan Munif kawasan sekitar Alun-Alun Kota Batu, Sabtu (28/3/2020). (Foto: istimewa)
Wanita pingsan di area Jalan Munif kawasan sekitar Alun-Alun Kota Batu, Sabtu (28/3/2020). (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Warganet dan masyarakat Kota Batu dibuat geger oleh foto dan video yang beredar di media sosial, Sabtu (28/3/2020). Wanita berjilbab itu tiba-tiba tergeletak dan pingsan di area Jalan Munif, kawasan Alun-Alun Kota Batu, usai hujan deras.

Wanita itu mengenakan celana berwarna hitam, baju warna merah dan putih bergaris, serta jilbab warna magenta. 

Baca Juga : Ditemukan Sepatu, Kaus Kaki, Topi di Dekat Hilangnya Pendaki Gunung di Kota Batu

Mengetahui wanita itu pingsan, juru parkir dan beberapa orang di sana tidak berani mendekat untuk mengecek kondisinya. Mereka mengaku tidak berani mendekat lantaran takut terjadi sesuatu. Apalagi sekarang tengah pandemi corona atau covid-19 yang telah menyebar hampir ke seluruh dunia.

Lebih-lebih, sebelum pingsan, beberapa saksi melihat wanita itu berjalan sambil batuk-batuk. Tak lama kemudian, tiba-tiba wanita yang diketahui tinggal di Temas itu lunglai dan tak sadarkan diri di dekat deretan sepeda motor yang diparkir.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga, anggota Polres Batu langsung menuju alun-alun. Namun, saat petugas datang,  ternyata wanita tersebut sudah tidak ada di tempat kejadian.

“Begitu anggota datang, ternyata tidak ada. Pengakuan salah satu karyawan supermarket yang melihat kejadian itu, wanita tadi sudah sadarkan diri,” ucapnya.

“Setelah sadarkan diri, diantar salah satu tukang ojek yang kebetulan kenal dengan wanita tersebut. Menurut pengakuan tukang ojek itu, ternyata ada riwayat jantung. Tukang ojek juga bilang wanita itu dalam kondisi kelelahan,” tambah kapolres.

Baca Juga : Lari seperti Kesurupan, Pendaki Hilang di Gunung Buthak Panderman Batu

Apakah ada pengecekan lebih dalam terkait kondisi kesehatannya? Kapolres meminta anggotanya untuk mendalami hal tersebut. “Terkait dengan kondisi kesehatan, anggota kami akan mendalami dan akan dikomunikasikan dengan Dinas Kesehatan Kota Batu,” jelasnya.

Petugas juga sempat menyemprotkan disinfektan di tempat wanita itu pingsan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.