Salah satu mobil member Brionesia (brionesia_Malang)
Salah satu mobil member Brionesia (brionesia_Malang)

MALANGTIMES - Musyawarah Nasional (Munas) dan Jambore Nasional (Jamnas) Brionesia yang rencananya digelar di Batu 4-5 April 2020 mendatang ditunda sementara dengan tidak ada batas waktu yang ditentukan. Situasi tersebut akibat Malang Raya yang disebut masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Munas dan Jamnas Brionesia yang semula akan digelar 21-22 Maret 2020 harus ditunda 4-5 April 2020 karena pandemi Corona di seluruh dunia. Tapi situasi Covid-19 yang semakin masif ini membuat kegiatan komunitas mobil Brio harus ditunda kembali sampai kondisi Indonesia membaik.

Baca Juga : Tips Aman Ambil Uang di Mesin ATM Saat Pandemi Covid-19

Ketua Pelaksana Munas dan Jamnas Brionesia, Noki Wahyu Pratama mengatakan bahwa pihaknya harus menunda sementara event yang sudah disiapkan jauh-jauh hari tersebut.

Bahkan Noki mengaku baru akan menggelar Munas dan Jamnas Brionesia saat pemerintah sudah menyatakan Indonesia aman dari penyebaran Covid-19. "Ya karena kondisi penyebaran virus korona semakin masif dan dari pemerintah memperpanjang libur sekolah maka kami panitia Jamnas dan Munas juga akan menunda event kami sampai keadaan benar benar kondisif dan sesuai ketentuan kondisi sudah aman dari pemerintah," ujar Noki.

Keputusan penundaan sementara ini juga didukung oleh member dan chapter lain. "Mulai ketua umum Brionesia dan semua ketua chapter mendukung dan sangat menyarankan soal ini. Maka dari itu kami tidak berani menginfo tanggal dulu, dan menunggu keputusan dari pemerintah," imbuh Noki. 

Disinggung mengenai pihak sponsor pendukung acara, Noki menuturkan tidak ada perubahan karena Munas dan Jamnas pasti digelar namun hanya mengalami penundaan karena situasi kurang kondusif terkait Covid-19.

Baca Juga : Terdampak Covid-19, Ini 5 Upaya Joko Widodo Selamatkan Nasib Karyawan Selama Pandemi

"Untuk sponsor memahami dan mendukung. Intinya acara tidak dibatalkan dan kami yang jelas tidak membatalkan, hanya menunda waktu pelaksanaan nya," pungkasnya.