Informasi bertuliskan Taman Kota Batu Ditutup Sementara Untuk Umum di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Istimewa)
Informasi bertuliskan Taman Kota Batu Ditutup Sementara Untuk Umum di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Alun-Alun Kota Batu rupanya harus menggagalkan niat sejenak. Sebab saat ini ditutup untuk sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Hal itu terlihat di setiap sisi sudah diberikan petunjuk bertuliskan ‘Taman Alun-Alun Kota Batu Ditutup Sementara Untuk Umum’. Di bawahnya juga disertai ajakan dengan tulisan tagar #maritinggaldirumah dan #stayathome.

Terlihat usai petugas memang pemberitahuan tersebut, di kawasan Alun-Alun Kota Batu sepi dari keramaian. Hanya terlihat kendaraan lalu lalang.

Ditutupnya Alun-Alun Kota Batu itu sebagai upaya pencegahan penuluran virus corona atau covid 19 di kawasan Kota Batu. Hal itu pun juga dibagikan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melalui sosial medianya.

Dari instagramnya itu Dewanti membagikan beberapa foto petugas yang sedang memasang pemberitahuan tersebut. “Ke Alun-Alunnya ditunda dulu ya, yang penting semuanya sehat baru jalan-jalan,” tulisnya.

Sedang hingga saat ini melalui website infocovid19.jatimprov.go.id warga bisa melihat perkembangan jumlah yang positif maupun orang dengan pemantauan (ODP) dari berbagai daerah di Jawa Timur. 

Seperti halnya di Kota Batu hingga saat ini Minggu (22/3/2020) hingga pukul 13.35 ada 27 ODP. Karena Pemkot Batu meminta kepada warganya agar tetap di rumah dengan menjaga kesehatan juga menerapkan pola hidup sehat.