Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Laziz NU Bagi-Bagi Hand Sanitizer, Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

22 - Mar - 2020, 20:03

Pembagian hand sanitizer LazizNU Kota Malang kepada masyarakat (istimewa)
Pembagian hand sanitizer LazizNU Kota Malang kepada masyarakat (istimewa)

MALANGTIMES - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdatul Ulama (LAZISNU) Kota Malang membagikan hand sanitizer kepada masyarakat di sekitaran Jalan Soekarno Hatta Minggu (22/3/2020). Hal itu dilakukan atas dasar ingin berperan aktif dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sudah masif di Malang Raya.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Hand sanitizer tersebut tepatnya dibagikan di traffic light jembatan Soekarno Hatta. "Kegiatan ini untuk menindaklanjuti imbauan PBNU mengenai virus Corona yang meminta kepada Pengurus NU Care LAZISNU ikut terjun ke masyarakat," ujar Ketua LasizNU Lowokwaru, Miftaful Arifin.

Sementara itu, wakil ketua LazizNU Zainul Fatoni juga membagikan beberapa program lain untuk memerangi virus yang bermula dari Wuhan, China tersebut. 

"Salah satunya adalah melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid dengan harapan ini bisa menjadi gerakan bersama untuk menyadarkan masyarakat tentang antisipasi penyebaran virus Corona ini," imbuh pria yang akrab disapa Toni ini.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Sebelum melakukan aksi pembagian hand sanitizer kepada masyarakat, LazizNU telah melakukan doa bersama dan pembacaan selawat agar wabah virus ini segera berlalu.

Lebih dari itu, LazizNU berharap dengan adanya wabah virus Corona ini masyarakat Kota Malang lebih memikirkan kebersihan. "Dalam aksi peduli Covid-19 hari ini anggora LazisNU mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada diri sendiri dan lingkungannya masing-masing," ungkap Zainul Fatoni.


Topik

Peristiwa malang berita-malang Laziz-NU Hand-Sanitizer corona


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya