Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Covid-19 di Kota Batu Terus Digencarkan di Setiap Desa

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

22 - Mar - 2020, 18:29

Salah satu petugas sedang memberikan edukasi kepada anak-anak di Kota Batu. (Foto: istimewa)
Salah satu petugas sedang memberikan edukasi kepada anak-anak di Kota Batu. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Sosialisasi dan edukasi mengenai upaya pencegahan dan pengendalian terus dilakukan di setiap desa di tiga kecamaran Kota Batu. Bahkan sosialisasi di masing-masing desa itu bisa dilakukan oleh petugas pemdes setiap hari.

Para petugas yang memberikan sosialisasi itu membawa kendaraan untuk berkeliling ke setiap rumah di masing-masing desa. Dalam sosilasi itu mengajak warga agar tetap di rumah.

Baca Juga : Sudah Diwajibkan, Pemerintah Kabupaten Malang Bakal Bagikan 120 Ribu Masker ke Masyarakat

Lalu agar menunda atau membatasi kegiatan yang menghadirkan banyak orang pada tempat-tempat umum. Kemudian menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara makan makanan bergizi.

Juga istirahat yang cukup dan mencuci tangan setelah beraktivitas di luar ruangan. Bukan hanya pemdes di masing-masing desa, pada Minggu (22/3/2020) BPBD Kota Batu bersama Kodim 0818 dan Pemuda Pancasila Kota Batu melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota Batu mengenai Covid-19.

Sosialisasi menggunakan tiga armada yang dibagi di beberapa wilayah Kota Batu, yakni untuk di Kecamatan Junrejo ada di Desa Torongrejo, Desa Pendem, Desa Mojorejo dan Desa Beji.

Kemudian di Kecamatan Batu ada di Kelurahan Sisir, Kelurahan Temas, Desa Oro-oro Ombo, Desa Sidomulyo, Kelurahan Ngaglik. Dan di Kecamatan Bumiaji ada di Desa Pandanrejo dan Desa Bumiaji.

Mereka mensosialisasikan bahayanya Covid-19, sambil memberikan edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar yakni enam tahapan. 

Baca Juga : Pasien Covid-19 di Jombang Seorang Dokter, Ada 80 Orang Berpotensi Tertular

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko itu pun membagikan kegiatan para petugas bersosialisasi melakukan akun sosial medianya. Selain itu Dewanti juga mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan Covid-19 dengan beberapa tindakan.

“Beraktivitas di rumah, rajin cuci tangan, jaga pola hidup sehat, olahraga yang teratur, sering berjemur, konsumsi makanan memadai,” katanya.

Kemudian agar banyak mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin C. Hindari keramaian atau jaga jarak interaksi sosial. Hindari kunjungan untuk ke wilayah terinfeksi. 


Topik

Kesehatan batu berita-batu Covid-19-di-Kota-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus