Posko Tim Satgas Covid-19 Dipasang Anti Virus, Rumah ODP dan PDP di Kabupaten Malang Disemprot Disinfektan

Mar 21, 2020 20:44
Alat Sarcovit Booth saat di uji coba di halaman Pendopo Kabupaten Malang
Alat Sarcovit Booth saat di uji coba di halaman Pendopo Kabupaten Malang

MALANGTIMES - Semenjak Malang masuk dalam kategori zona merah penyebaran wabah virus corona, pemerintah mengambil tindakan cepat guna mengantisipasi semakin mewabahnya virus yang memiliki nama ilmiah Covid-19 tersebut.

Salah satunya dengan memasang Sarcovit Booth di akses keluar masuk posko Tim Satgas percepatan penanganan corona virus, yang berada di Pendopo Kepanjen, Kabupaten Malang.

Baca Juga : Kota Batu Siapkan 3 Shelter Isolasi Covid-19, Anggarannya Rp 1,3 Miliar

”Rencananya ini (Sarcovit Booth) akan ditaruh di Posko (Satgas Covid-19) di Pendopo Kepanjen,” kata Bupati Malang HM Sanusi saat menerima bantuan Sarcovit Booth dari Relawan Malang Bersatu Lawan Corona, di Pendopo Kabupaten Malang, yang terletak di Jalan KH Agus Salim, Kota Malang, Sabtu (21/3/2020).

Sebagai informasi, Sarcovit Booth merupakan alat berupa bilik yang bisa menyemprotkan cairan khusus guna mensterilkan kuman, bakteri, hingga virus tertentu. ”Dengan pemasangan alat ini personel Tim Satgas tentunya bisa lebih aman, soalnya namanya Posko pasti akan ada banyak tamu datang,” terang Sanusi.

Selain memastikan personel Tim Satgas percepatan penanganan corona virus tetap aman. Sanusi mengaku juga akan mengambil tindakan untuk meminimalisir menyebarnya virus corona. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan di rumah ODP (Orang Dalam Pemantauan), dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) covid-19, yang ada di Kabupaten Malang. ”Rumah-rumah ODP dan PDP sudah kita semprot disinfektan,” ujar Sanusi.

Baca Juga : Sudah Diwajibkan, Pemerintah Kabupaten Malang Bakal Bagikan 120 Ribu Masker ke Masyarakat

Sebagi informasi, pada kesempatan yang sama Relawan Malang Bersatu Lawan Corona juga memberikan beberapa bantuan. Selain Sarcovit Booth, bantuan yang diberikan oleh Relawan yang beranggotakan TNI, Polri, Akademisi, dan masyarakat umum kepada Pemerintah Kabupaten Malang ini juga meliputi 5 unit alat penyemprot atau sprayer, 100 strip vitamin, 135 sabun, 2 unit kipas sprayer dan 20 Litter disinfektan.

Topik
MalangBerita MalangVirus CoronaVirus Corona di Chinapenyebaran Virus CoronaCovid 19
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru