Launching New Agya di showroom Auto2000 Sukun Malang (Hendra Saputra)
Launching New Agya di showroom Auto2000 Sukun Malang (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Setelah di-launching ditengah pandemi virus Corona, New Agya diharapkan bisa terjual sampai 35 unit per bulan untuk wilayah kota dan Kabupaten Malang. Angka tersebut naik 40 persen dibanding tahun 2019 lalu yang mencapai 25 unit per bulan.

New Agya yang tampil lebih sporty dan mewah menjadi pasar baru di dunia otomotif khususnya Malang Raya. Hal itu dikatakan kepala cabang Auto2000 Sukun Malang Luqman Hakim bahwa pasar yang dituju untuk saat ini adalah pasangan muda dan anak muda.

Selain itu, Luqman Hakim juga menargetkan penjualan bisa mencapai 10 unit per bulan di Kota Malang dari tahun sebelumnya yang hanya 5 unit per bulan. "Kami harap penjualan New Agya bisa tumbuh 100 persen menjelang lebaran ini," ujar Luqman Hakim.

Di sisi lain, pangsa pasar yang menyasar generasi muda memang harus dibarengi dengan model mobil yang sporty tapi tetap dengan harga yang tetap terjangkau. "New Agya ini sangat tepat bagi generasi muda dan pasangan muda, karena secara tampilan eksterior sangat menarik," imbuhnya.

Sementara terkait dengan merebaknya Covid-19 Luqman mengaku hal itu bukan menjadi halangan dalam penjualan mobil. "Untuk saat ini sudah ada lima customer yang inden New Agya, dan kami berharap angka tersebut terus bertambah," harap Luqman.

Untuk menjaga kenyamanan konsumen dalam membeli serta pencegahan penyebaran Covid-19, Auto2000 Sukun Malang melakukan protokol pencegahan virus yang bermula dari Wuhan, China itu seperti pemesanan mobil secara online.

Transaksi yang dilakukan secara online tersebut sangat mudah dan setelah proses administrasinya beres, maka Auto2000 akan mengirim unit ke konsumen dengan protokol yang ketat, seperti menggunakan masker dan membersihkan tangannya dengan hand sanitizer.