Launching New Agya di showroom Auto2000 Sukun Malang (Hendra Saputra)
Launching New Agya di showroom Auto2000 Sukun Malang (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Auto2000 Sukun Malang resmi melaunching New Agya di showroom Jalan S. Supriadi No. 35 Kota Malang Jum'at (20/3/2020). Tampilan mewah, sporty serta interior berkelas siap memanjakan pengguna.

Kepala cabang Auto2000 Sukun Luqman Hakim mengatakan bahwa launching kali ini digelar di showroom dan live Instagram plus YouTube karena belum bisa mengenalkan model terbaru imbas Covid-19 yang sudah merajalela di dunia. 

"Kami adakan launching di Auto2000 Sukun karena belum memungkinkan menggelar acara di mall atau tempat keramaian," ujar Luqman mengawali sambutannya didepan media.

Menurut Luqman, Agya mulai masuk pasar sejak 2013 lali dan saat itu juga memang sudah mulai masuk di hati masyarakat Kota Malang. Dan saat ini dengan tampilan yang berubah menjadi lebih elegan membuat New Agya dipastikan bisa masuk khususnya di kalangan anak muda dan keluarga muda.

"Karena beberapa mereka (customer) mengatakan mobil ini layak di perkotaan. Dilihat dari bentuknya dan tipe nya yang sangat bagus untuk saat ini," kata Luqman.

Untuk interior sendiri, New Agya tampil serba digital, dan hal ini bisa menjadi pemikat tersendiri bagi customer yang menginginkan produk terbaru. 

"Karena ini kami launching online, Auto Family bisa melihat dan mereview, sekaligus melakukan pembelian unit melalui website kami. Setelah melalui mekanisme proses, New Agya bisa langsung kami kirim ke rumah," imbuhnya. 

Mengenai target penjualan, Luqman menargetkan di angka 10 unit per bulan untuk Malang Kota. Berbeda dengan tahun lalu dimana target penjualan hanya 5 unit per bulan.

"Untuk saat ini target kisaran 10 unit setiap bulan, karena di tahun lalu kami 5 unit targetnya. Kalau di Malang Kota dan Kabupaten secara umum itu 35 unit, sebelumnya di tahun lalu itu 25 unit," ungkap Luqman.

Keyakinan Luqman menargetkan angka tersebut untuk New Agya karena unit yang baru saja di launching adalah produk yang sangat pas bagi kalangan muda, apalagi di Kota Malang sangat banyak sekali mahasiswa.

"Jujur kami terbantu Expo dan saat ini juga menjelang lebaran, lalu mobil juga baru, dan kami jemput bola untuk saat ini agar semakin maksimal," sambungnya.

Agya sendiri masuk dalam jajaran lima besar mobil Toyota yang paling banyak dibeli oleh masyarakat, diawali dengan Avanza, Innova, Calya, Rush dan Agya. 

"Itu kumulatif secara umum dan market 2019 kami sebesar 137 unit all merk, karena untuk Agya memang belum maksimal. Dengan launching ini kkami harap bisa mengangkat penjualan Agya," pungkasnya.