Masker bola disko. (Foto: instagram @wunderlust69).
Masker bola disko. (Foto: instagram @wunderlust69).

MALANGTIMES - Penyebaran virus Corona atau Covid-19 membuat publik seantero dunia meningkatkan kewaspadaan. Alhasil, masyarakat banyak menerapkan pencegahan untuk terhindar dari virus yang muncul pertama kali di Wuhan, China sejak Desember 2019 lalu.

Tak hanya menerapkan pola perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) saja, namun di setiap kesempatan perlindungan diri seakan menjadi hal yang utama.

Salah satu yang tak boleh terlewatkan adalah penggunaan masker. Ya, sejak semakin menyeruaknya virus Corona dengan pesat, masker menjadi perlengkapan paling diburu oleh semua orang. Tingginya permintaan masker bahkan melahirkan tren baru, yakni masker boogie-fever.

Momen ini juga dimanfaatkan para pecinta fashion. Pencegahan saat di luar ruangan bukan alasan untuk tidak tampil modis dengan memakai masker yang unik dan nyentrik.

Seperti dalam acara pembukaan Studio 54: Night Magic, Museum Brooklyn beberapa waktu lalu. Sejumlah pengunjung yang mengikuti pesta mengenakan masker bertema Covid-19.

Banyak dari tamu yang datang membuat masker dari berbagai ornamen untuk mencegah penularan virus Corona tetapi tetap stylish dengan fashion.

Menariknya, masker-masker itu tak seperti masker pada umumnya. Penutup wajah ini disebut sebagai masker disco-ball face mask atau masker bola disko.



Masker tersebut dikenakan oleh Allison Eden dan Gary Goldenstein. Bentuknya memang seperti masker N95, tetapi dimodifikasi lebih menarik dengan ornamen kaca agar tampak lebih glamor dan bling-bling.

Dilansir dari berbagai sumber, Allison yang merupakan desainer dan seniman kaca mosaik sengaja membuat masker bola disko tersebut dengan inspirasi dari virus Corona.

"Perlu 1,5 hari untuk membuat satu masker. Pikirku kalau kamu harus pakai masker, kenapa tidak membuatnya jadi menakjubkan? Kenapa tidak membuat seperti bola disko?," ungkapnya.

Dari masker buatannya ini, menjadikan inspirasi desainer lain. Seperti, Samia Alzakleh, desainer asal Yordania yang menerapkan tren glitter ini dengan cara yang berbeda.

Masker yang dibuatnya, ditambah dengan detail kristal Swarovsky. Salah satu tujuannya sama, yaitu untuk mengimbau semua orang agar menjaga kesehatan serta menyetop penyebaran Covid-19.

Salah satu masker buatannya itu dikenakan oleh Wadih Elnajjar. Dengan penggunaan masker ini setiap orang diharapkan tetap bisa menikmati acara keramaian ataupun pesta tanpa khawatir dengan virus, dengan tetap tampil stylish.

Bagaimana dengan kalian, ingin mencobanya?