Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Geger! Mulanya Panen Petai, Lalu Ditemukan Tergeletak di Bebatuan Sungai Kasembon

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

18 - Mar - 2020, 21:50

Saat petugas dan masyarakat bahu membahu melakukan evakuasi terhadap korban terseret arus sungai, pada hari Rabu (18/3/2020).
Saat petugas dan masyarakat bahu membahu melakukan evakuasi terhadap korban terseret arus sungai, pada hari Rabu (18/3/2020).

MALANGTIMES - Warga Bayem, Kasembon, Kabupaten Malang digegerkan dengan temuan mayat. Pada hari Rabu (18/3/2020) sekitar pukul 11.30 WIB, telah diketemukan mayat laki-laki tua tergeletak di bebatuan sungai di Dusun Rukem, Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. 

Kasubsi Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang Mudji Utomo mengatakan, mayat tersebut seorang laki-laki lanjut usia. Korban diketahui bernama Nawi Hernadi (70), petani dan bertempat tinggal di Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.  

Mayat laki-laki tua tersebut tepatnya diketemukan di depan gang depan warung sate Rukem, Kasembon. Mudji kembali menjelaskan kondisi laki-laki tua tersebut. "Saat ditemukan laki-laki tua tersebut tergeletak di bebatuan Sungai di wilayah Dusun Rukem, Desa Bayem, Kecamatan Kasembon," beber Mudji.

Berdasarkan keterangan dari para warga sekitar yang sempat dihimpun oleh Mudji, kronologi terjadinya laki-laki tersebut yakni, "Rabu (18/3/2020) sekira pukul 09.00 WIB, korban mengambil tanaman petai di sawah miliknya dengan cara menggunakan genter dari bambu dan saat nyegrek tanaman buah petai, dia terpeleset dan jatuh ke sungai jurusan bulung. Lalu terseret arus dan ditemukan di sungai di wilayah Dusun Rukem, Desa Bayem, Kecamatan Kasembon," bebernya.

Setelah dilakukan evakuasi, korban laki-laki tua tersebut dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis Puskesmas Kasembon. Evakuasi penemuan mayat tersebut dilakukan oleh jajaran aparat Polsek Kasembon, Koramil Kasembon, Puskesman Kasembon, PMI (Palang Merah Indonesia) Kasembon, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kasembon, RAPI Kasembon, Perangkat Desa Kasembon dan dibantu oleh masyarakat sekitar. 

Pihak keluarga juga telah mengikhlaskan kepergian Nawi, dan menghendaki agar segera diurus untuk prosesi pemakaman.


Topik

Peristiwa malang berita-malang berita-hari-ini Kabupaten-Malang- Temuan-Mayat Warga-Bayem-Kasembon Polsek-Kasembon Koramil-Kasembon Puskesman-Kasembon Kasubsi-Penanggulangan-Bencana-Palang-Merah-Indonesia Mudji-Utomo


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya