Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Satu Pelajar Ikuti UNBK Sakit, Dibawa ke RS Antisipasi Corona, Hasilnya?

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Mar - 2020, 19:21

Pelajar yang sedang mengikuti UNBK di SMKN 1 Kota Batu, Senin (16/5/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Pelajar yang sedang mengikuti UNBK di SMKN 1 Kota Batu, Senin (16/5/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Satu pelajar peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer di Kota Batu terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu. Pelajar itu dilarikan ke rumah sakit lantaran demam, Senin (16/3/2020).

Baca Juga : 10 Daerah Resmi Dapat Persetujuan Terapkan PSBB

“Satu pelajar di SMKN 1 Batu yang mengikuti  sesi 2 UNBK hari ini (Senin), dilarikan ke rumah sakit karena sakit,” ucap Kepala SMKN 1 Batu Joko Santoso.

Siswa itu dilarikan ke RS  lantaran sebelum mengikuti pelajaran, pihak guru melakukan pemeriksaan terhadap semua siswa dan memberikan hand sanitizer. Kemudian saat ditanya apakah ada yang sakir, ternyata satu anak tersebut mengaku sakit.

“Karena untuk pencegahan, saat masuk itu kami beri hand sanitizer. Lalu kami tanya kondisi kesehatan badan siswa. Ternyata ada yang sakit,” imbuhnya saat ditemui di SMKN 1 Kota Batu. 

Saat diperiksa,  ternyata siswa ini memiliki gejala dan keluhan sesak napas dan pusing. Karena khawatir suspect corona, dia langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Setelah dicek, hasilnya negatif.

Baca Juga : Viral! Mobil Jenazah Terjebak Lumpur Usai Pemakaman Pasien Covid-19

“Ternyata anak ini sebelum ujian ini sudah sakit sejak Minggu lalu. Pikirnya sudah sembuh. Kami juga takut karena ada keluhan pusing dan sesak napas,” tambah pria yang juga ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Batu ini. 

Setelah mendengar hasilnya negatif, hal ini pun membuat lega warga sekolah. Hanya, pelajar itu pun langsung dipulangkan untuk beristirahat. “Kami minta untuk istirahat dan mengikuti ujian susulan nanti,” ucapnya.


Topik

Peristiwa malang berita-malang Satu-Pelajar-Ikuti-UNBK-Sakit Dibawa-ke-RS-Antisipasi-Corona SMKN-1-Batu Kepala-SMKN-1-Batu Joko-Santoso Kota-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni