Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polresta Malang Kota Tak Keluarkan Izin Keramaian

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Mar - 2020, 19:15

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Ratusan negara di dunia bergerak mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19. Termasuk di Indonesia.

Langkah antisipasi tersebut juga berdampak pada perizinan keramaian di masing-masing daerah, seperti halnya di Kota Malang. Saat ini  perizinan terkait keramaian  tidak dikeluarkan oleh Polresta Malang Kota.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

"Per hari ini sampai ada kembali imbauan  yang menyatakan aman, kami tidak akan mengeluarkan izin," tegas Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata (16/3/2020).

Hal itu menyusul instruksi dari Mabes Polri terkait sebagai antisipasi atau pencegahan terkait dengan virus corona yang kini kian mengkhawatirkan banyak kalangan.

"Mabes Polri sudah menyampaikan untuk tidak berkumpul dengan massa lebih dari 30 orang. Ya seperti bola, konser musik, lalu pasar murah dan yang lain-lain, di situ kami berikan imbauan untuk ditunda dulu," terangnya.

"Dengan kondisi seperti saat ini, apalagi pemerintah juga sudah menetapkan tanggap bencana, lebih baik (kegiatan keramaian) memang tidak dilaksanakan," ucap kapolresta.

Lebih lanjut dijelaskan, perihal adanya permohonan perizinan yang telah keluar tentunya akan dikaji kembali untuk ditunda demi kenyamanan dan kondusivitas di kalangan masyarakat melihat situasi saat ini.

Baca Juga : Mokong Keluyuran Malam Hari, Warga Jalani Rapid Test Covid-19 di Tempat

Dalam kesempatan tersebut, Polresta Malang Kota  juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik terkait virus corona. Namun, kapolresta meminta masyarakat tetap waspada dengan selalu menjaga perilaku hidup sehat dan besih.  

"Kami tetap memantau alat-alat kesehatan seperti masker dan lainnya untuk tetap tersedia. Termasuk juga ketersediaan bahan pokok lainnya," kata Leonardus. 

 


Topik

Peristiwa malang berita-malang Ratusan-negara-di-dunia bergerak-mengantisipasi-penyebaran virus-corona-atau-covid-19 Termasuk-di-Indonesia Kapolresta-Malang-Kota Kombespol-Leonardus-Simarmata Tak-Keluarkan-Izin-Keramaian


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni