Tersangka Riko Yulianto beserta barang bukti sabu saat diamankan polisi (Foto : Polsek Tirtoyudo for MalangTIMES)
Tersangka Riko Yulianto beserta barang bukti sabu saat diamankan polisi (Foto : Polsek Tirtoyudo for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemasok sabu di wilayah Malang Selatan akhirnya diringkus anggota Polsek Tirtoyudo. Tersangkanya bernama Riko Yulianto warga Dusun Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

”Tersangka yang baru kita amankan ini merupakan salah satu bandar yang memasok kepada pengedar yang ada di wilayah Malang Selatan. Sedangkan dua anggotanya sudah kami amankan terlebih dahulu, kasusnya sampai saat ini masih dalam proses pengembangan,” kata Kapolsek Tirtoyudo, AKP Lukman Hudin, Sabtu (14/3/2020).

Dijelaskan Lukman, dua budak sabu yang sering mendapat pasokan dari tersangka Riko ini bernama Feri Sugiantoro (26) dan Minarno Adi Saputra (20). Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita barang bukti sabu dengan berat total mencapai hampir 2 gram.

”Saat kami mintai keterangan, kedua pelaku mengaku jika mendapatkan pasokan sabu dari tersangka R (Riko) yang kemudian kami lakukan pengembangan,” ucap Kapolsek Tirtoyudo.

Dari hasil pengembangan tersebut, polisi berhasil mengamankan tersangka Riko saat hendak melancarkan tansaksi narkoba di wilayah Jalan Raya Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

”Saat kami lakukan penggeledahan di TKP (Tempat Kejadian Perkara), petugas mendapati satu poket sabu seberat 0,19 gram yang disimpan di saku celana pelaku,” terang Lukman.

Usai meringkusnya, lanjut Lukman, petugas juga melakukan penggeledahan di kediaman tersangka yang berlokasi di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Di sana, polisi menemukan barang bukti baru berupa seperangkat alat hisab, satu unit Handphone, satu timbangan elektrik, serta beberapa perlengkapan untuk mengemas sabu sebelum akhirnya diedarkan.

”Tersangka kami jerat dengan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika,” tegas Perwira polisi dengan pangkat tiga balok dibahu ini.