Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang saat memberi sambutan. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang saat memberi sambutan. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

MALANGTIMES - JOMBANGTIMES - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PB PMII) terlihat serius dalam mencari sosok ketua umum pada periode ini. Terbukti, dari 17 calon Ketua Umum PB PMII terlebih dahulu memaparkan visi dan misinya untuk program besar di organisasi mahasiswa tersebut.

Hal tersebut terlihat dalam acara debat kandidat seluruh calon Ketua Umum PB PMII yang dilakukan keliling Nusantara. Selain 17 calon Ketua Umum PB PMII, debat kandidat juga diselenggarakan untuk 3 calon Ketua KOPRI PB PMII.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Penanggung jawab acara Debat Kandidat Calon Ketua Umum PB PMII dan Calon Ketua KOPRI PB PMII, Aris Suyanto mengatakan, acara yang digelar di Auditorium UNIPDU Jombang ini merupakan acara ke-4 dari 6 rangkaian acara debat kandidat ketua umum PB PMII di Indonesia.

"Alhamdulillah debat kandidat ke-4 Calon Ketua umum PB PMII di Jombang berlangsung sukses dan meriah," ujarnya saat diwawancarai di lokasi acara debat, Sabtu (14/3) sore.

Pada kesempatan itu, dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang dan sejumlah alumni PMII beserta ratusan kader PMII. Selain itu, sejumlah pejabat daerah juga turut menghadiri acara tersebut.

Menurut Agus, debat kandidat calon Ketum PB PMII yang diselenggarakan berkeliling Nusantara ini bertujuan untuk memperkenalkan visi misi calon ke seluruh kader di berbagai daerah. 

"Ya targetnya untuk memperkenalkan visi misi kandidat ke seluruh kader PMII di daerah, dan meneguhkan semangat Kongres kepada kader se-Indonesia," ujar alumni mahasiswa UNIPDU itu.

Baca Juga : Mokong Keluyuran Malam Hari, Warga Jalani Rapid Test Covid-19 di Tempat

Debat kandidat di Jombang ini memilih tema "Ideologi Organisasi". Dikatakan Agus, tema yang dipilih ini untuk mencari sosok Ketua Umum PB PMII yang merepresentasikan ideologi organisasi.

"Tema Ideologi organisasi ini, kita ingin membedah visi misi kandidat dalam perspektif organisasi," kata Agus.(*)