Klarifikasi Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Terkait Mahasiswa Suspect Corona: Belum Positif

Mar 13, 2020 22:54
Salah satu pesan dari dosen UB yang beredar. (Foto: istimewa)
Salah satu pesan dari dosen UB yang beredar. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Beredar kabar terdapat mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (UB) Malang diduga terkena virus corona atau suspect. Kabar ini beredar melalui screenshot grup-grup pesan yang tersebar di media sosial maupun berbagai aplikasi pesan.

Dalam berbagai pesan tersebut, mahasiswa diinstruksikan untuk segera pulang meninggalkan kampus dan menjaga kesehatan. Dikabarkan bahwa Fakultas Teknik UB di-lockdown  atau diisolasi untuk sementara. Namun, Fakultas Teknik UB menegaskan bahwa fakultas tidak di-lockdown.

Baca Juga : Aksi Tak Terpuji Bule di Bali, Pandemi Covid-19 Malah Party

"Tidak lockdown. FT (Fakultas Teknik) hanya mengantisipasi dengan melaksanakan UTS dengan metode daring take home exam, tidak dengan tatap muka," ujar Miko, bagian humas FT UB mewakili dekan saat dihubungi media ini.

Miko menyatakan, pimpinan FT UB tidak bisa memberi klarifikasi terkait hal ini karena bukan kewenangannya. "Beliau tidak bisa klarifikasi terkait corona karena itu kewenangan pihak kesehatan. Nanti kalau ada perkembangan terbaru, kami akan woro-woro," ucapnya.

Ditanya soal mahasiswa yang untuk sementara tidak diperbolehkan ke gedung FT dan kuliah online, Miko mengungkapkan masih belum ada pengumuman lanjutan. "Itu yang belum ada pengumuman lanjutan. Yang terakhir ini yang Sabtu, Minggu, sama UTS itu," tandasnya.

Berdasarkan sumber media ini, Dekan Fakultas Teknik  Dr Ir Pitojo Tri Juwono MT dalam grup dosen menjelaskan bahwa persoalan ini akan dibahas Senin. Ia meminta aktivitas Sabtu dan Minggu dihentikan. Dan mulai Senin, UTS tidak perlu dengan tatap muka, melainkan dengan metode take home exam.

Sementara itu, berkaitan dengan berita yang telah beredar mengenal kondisi di Teknik Industri UB ini, Himpunan Mahasiswa Teknik lndustri meluruskan bahwa  memang terdapat mahasiwa suspect covid-19.

Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 Meningkat, Polres Malang Ancam Warga yang Tolak Pemakamannya

"Namun belum positif. Saat ini sedang dilakukan tes oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jatim dan hasilnya akan dikabarkan dalam waktu dekat. Untuk saat ini, telah dilakukan tindakan preventif oleh pihak birokrasi dengan sterilisasi beberapa tempat." Begitu keterangan tertulis yang diterima media ini.

 

Topik
Malang Berita Malang berita malang hari ini Mahasiswa UB Suspect Corona Universitas Brawijaya Virus Corona corona di ub Mahasiswa UB Pasien Suspect Corona Rumah Sakit Saiful Anwar pasien dalam pengawasan Dekan Fakultas Teknik Dr Ir Pitojo Tri Juwono MT

Berita Lainnya

Berita

Terbaru