Hantam Tangki Gandengan yang Lepas, Satu Meninggal dan Satu Kritis

Mar 12, 2020 18:21
Kondisi sepeda motor korban yang meninggal dunia setelah menghantam bak truk tangki gandengan yang terlepas. (Foto : Istimewa)
Kondisi sepeda motor korban yang meninggal dunia setelah menghantam bak truk tangki gandengan yang terlepas. (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Nasib nahas dialami Aldi Setiawan, warga Jalan Argopuro, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Pengendara sepeda motor Satria FU ini meninggal dunia di lokasi kejadian sesaat setelah mengalami kecelakaan maut di Jalan Raya dr Soetomo, Kecamatan Lawang,  Rabu (11/3/2020) tengah malam.

”Korban meninggal dunia lantaran mengalami luka parah di bagian kepala usai menghantam bak truk gandengan yang terlepas saat melewati jalan menanjak,” terang Kanit Laka Lantas Polres Malang Ipda Agus Yulianto, Kamis (12/3/2020).

Baca Juga : Mokong Keluyuran Malam Hari, Warga Jalani Rapid Test Covid-19 di Tempat

Berdasarkan laporan kepolisian, selain menyebabkan satu orang meninggal dunia, bak truk gandengan yang terlepas itu juga menyebabkan satu orang mengalami kritis.

Korban yang kritis ini bernama Slamet. warga Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Pria 19 tahun tersebut merupakan korban yang dibonceng Aldi.

”Jenazah korban yang meninggal langsung kami evakuasi ke RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Malang) guna kepentingan penyidikan. Sedangkan yang dibonceng dibawa ke RSUD Lawang karena kondisinya kritis akibat mengalami luka parah di bagian kepalanya,” jelas Agus.

Kronologi kecelakaan maut ini bermula saat truk tangki gandengan nopol N-8636-UA yang dikemudikan Sulistiono, warga Desa Karangduren, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, tersebut melintas dari arah utara dengan kecepatan sedang.

Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya di kilometer 69-70 arah Surabaya menuju Malang, bak truk gandengan yang dikemudikan pria 48 tahun itu tiba-tiba terlepas.

”Dari hasil penyidikan sementara, bak gandengan truk yang terlepas ini karena pengaitnya putus. Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), putusnya pengait truk itu akibat tidak kuat menahan beban saat melintasi jalan tanjakan,” terang Agus.

Di saat bersamaan, gandengan bak truk yang terlepas tersebut seketika meluncur bebas menuruni jalan tanjakan. Di saat bersamaan, dari arah yang sama juga melintas sepeda motor Satria Fu yang ditumpangi kedua korban.

Baca Juga : Usul Pemakaman Nakes Covid-19 di TMP & Anugerah Bintang Jasa Berujung Bully untuk Ganjar

Lantaran jarak yang terlalu dekat, sepeda motor langsung menghantam bak kendaraan yang terlepas tersebut. Akibatnya, Aldi, pria 22 tahun itu, langsung terpental dan dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kondisi yang sama juga dialami oleh Slamet. Korban yang dibonceng itu langsung tak sadarkan diri akibat mengalami luka parah di bagian kepalanya. Informasi terkini, Slamet sudah dirujuk ke RSSA Malang dari RSUD Lawang  untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

”Kami masih mendalami hasil olah TKP dan keterangan beberapa saksi atas kejadian ini. Selain itu, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kami amankan guna kepentikan penyidikan,” tutup Agus.

 

Topik
malang berita malangmalang hari iniKecelakaan mautkecelakaan di lawangmotor tabrak trukpengendara motor tewasKanit Laka Lantas Polres MalangIpda Agus Yulianto

Berita Lainnya

Berita

Terbaru