Bungkam Arema FC, Robert Rene Albert Tenangkan Aremania dengan Pernyataan Ini

Mar 08, 2020 19:31
Robert Rene Albert (bawa microphone) saat sesi konferensi pers (Hendra Saputra)
Robert Rene Albert (bawa microphone) saat sesi konferensi pers (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Persib Bandung sukses membuat Arema FC menanggung malu di hadapan ribuan Aremania pada pertandingan kandang pertama Liga 1 2020 dengan skor 1-2. Gol Maung Bandung diciptakan oleh bunuh diri dari Syaiful Indra dan Wander Luiz, sementara Singo Edan hanya mampu menciptakan gol melalui Elias Alderete.

Kemenangan tersebut membuat Aremania yang memenuhi Stadion Kanjuruhan kecewa dan hendak memasuki lapangan. Tapi kesigapan pengamanan mampu membuat pertandingan tetap berjalan.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert pun berusaha menghibur Aremania. Dia mengaku tak bisa melupakan kenangan indah di Malang saat membawa juara tim kebanggaan Aremania ini.

Robert mengakui bahwa kemenangan tersebut adalah yang diharapkan sejak melakukan persiapan di Bandung. Tapi dengan jujur pelatih asal Belanda ini mengakui bahwa tidak bisa melupakan kemenangan menghadapi Arema FC hari ini.

"Saya memang punya rekor bagus jika bermain di (Stadion) Kanjuruhan. Memori di Malang tidak akan pernah saya lupakan, tapi inilah sepak bola," kata Robert usai pertandingan.

Dalam kesempatan itu, Robert juga memuji kinerja wasit yang mampu bertindak adil pada pekan kedua Liga 1 2020 Minggu (8/3/2020). "Wasit mampu mengontrol pertandingan dengan baik. Dan jika terjadi pelanggaran keras, wasit juga tak segan berikan kartu," puji Robert.

Baca Juga : Banyak Menerima Denda, Jadi Momen Arema FC Berbenah

Atas kemenangan dari Arema FC ini, Persib memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020 dengan enam poin hasil memenangi dua laga. Sementara Singo Edan masih tertahan di posisi 8 dengan tiga poin. 
 

Topik
Malang Berita Malang Arema Arema FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru