Keamanan Supporter Dijamin, Viking Tak Saksikan Tim Kesayangannya di Stadion Kanjuruhan

Mar 07, 2020 18:04
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris (foto dok MalangTIMES)
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris (foto dok MalangTIMES)

MALANGTIMES - br>Dalam situasi perseteruan yang sempat terjadi antara Aremania dan Viking membuat kedua belah suporter itu tidak bisa datang ketika timnya bermain away. Tapi pada kompetisi Liga 1 2020 ini, panpel Arema FC dan juga Polres Malang memberikan kesempatan yang juga bagian dari aksi damai agar persepakbolaan nasional bisa terus berjalan tanpa ada masalah antar suporter.

Sayang, suporter Persib Bandung, Viking ataupun Bobotoh menyatakan tidak hadir di Stadion Kanjuruhan saat tim kebanggaannya menghadapi Arema FC pada match day kedua Liga 1 2020 Minggu (8/3/2020) meski sudah dijamin keamanannya oleh pihak Kepolisian Polres Malang.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Pernah Dapat Ancaman, ternyata Ini Sebabnya

Menurut panpel Arema FC Abdul Haris, koordinator Viking  salut dengan kesempatan dan itikad baik yang sudah diberikan. Namun pada laga besok sore mereka menyatakan belum bisa hadir.

"Hingga sampai saat viking dari koordinator resmi menyatakan tidak datang ke Kanjuruhan untuk menonton laga Arema lawan Persib," kata Abdul Haris.

"Tapi mereka (Viking) mengatakan terima kasih dan mengapresiasi karena sudah diberikan kesempatan ini yang merupakan itikad baik dari Arema FC. Semoga ke depannya kedua supporter ini bisa melihat dengan nyaman dan aman di kedua stadion entah home atau away," sambungnya.

Terpisah, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menyatakan pihaknya menjamin keamanan Viking jika ingin melihat secara langsung kesebelasan pujaannya di Stadion Kanjuruhan. Hal itu juga tertera dalam peraturan kompetisi yang berbunyi setiap tuan rumah menyediakan kuota 5 persen dari kapasitas stadion untuk suporter tim tamu.

Baca Juga : Sejarah Pimpinan KONI Kota Malang, Mulai dari Wali Kota, Ketua DPRD, Sekda Hingga Pengusaha

"Peraturan tersebut memang diperuntukkan bagi supporter tim lawan. Jadi kami perbolehkan dan siap jaga keamanannya jika datang," tegas Hendri Umar.

Topik
Malang Berita Malang Keamanan Supporter Viking Perseteruan Arema dan Viking Polres Malang liga 1 2020 panpel Arema FC Abdul Haris Kapolres Malang AKBP Hendri Umar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru