Miliki Histori di Arema dan Persib, Mario Gomez dan Robert Rene Albert Adu Taktik

Mar 07, 2020 16:31
Arema FC vs Persib (istimewa)
Arema FC vs Persib (istimewa)

MALANGTIMES - Laga antara Arema FC menghadapi Persib Bandung pada match day kedua Liga 1 2020 nampaknya akan berlangsung menarik. Hal itu karena kedua pelatih yakni Mario Gomez dan Robert Rene Albert sama-sama pernah mempunyai histori manis di tim yang akan dihadapi Minggu (8/3/2020) sore di Stadion Kanjuruhan.

Mario Gomez pernah membawa Persib Bandung menjadi tim yang menakutkan pada kompetisi Liga 1 2018. Sama halnya dengan Robert Rene Albert yang berhasil membawa Singo Edan (saat itu bernama Arema Indonesia) menjadi kampiun Indonesia Super League (ISL) 2010 silam.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Persamaan kedua pelatih itupun saat ini juga bisa dikatakan masih sama, karena era Robert melatih Arema saat itu memiliki pemain yang relatif masih muda. Tapi ada pemain asing yang mampu mengayomi tim dengan baik, sehingga mampu menjadi juara.

Kini, di tahun 2020 Arema FC di bawah arahan pelatih Mario Gomez juga memiliki pemain yang relatif masih muda dan memiliki daya juang tinggi. Lalu juga ada dua pemain asing yang sebelumnya bermain di kasta tertinggi negaranya masing-masing, mereka adalah Elias Alderete dan Matias Malvino.

Sementara itu saat di Persib, Gomez memiliki pemain bintang pun juga pemain asing yang bisa dibilang punya trade mark bagus. Hal yang sama juga saat ini dialami oleh Robert Rene Albert yang memiliki pemain lokal dan asing mumpuni.

"Mr. Robert pernah di Arema, saya juga pernah di Persib. Saya punya kenangan indah di Persib, hal yang sama juga dialami Mr. Robert ketika di Arema. Tapi saya hari ini di Arema, dan saya akan profesional di sini. Dan yang penting adalah kemenangan pada laga besok," kata Gomez.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Pernah Dapat Ancaman, ternyata Ini Sebabnya

Tapi dalam hal ini Robert pada masa persiapan pertandingan sementara tidak ingin mengingat masa lalu karena ingin fokus kepada pertandingan dan akan total untuk mencuri poin di Stadion Kanjuruhan.

"Kami ingin lihat ke depan, semua punya histori tapi saya akan fokus pada laga besok. Saya harap pertandingan bisa berjalan fair play," tegas Robert. 

Topik
Malang Berita Malang malang hari ini Mario Gomez Robert Rene Albert Arema FC vs Persib liga 1 2020 Singo Edan Arema FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru