Bulan Maret, 1.300 Box Masker Akan Dihadirkan di Kota Batu

Mar 06, 2020 18:43
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, Kartika Trisulandari saat membawa masker di Puskesmas Batu, Jumat (6/3/2020).
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, Kartika Trisulandari saat membawa masker di Puskesmas Batu, Jumat (6/3/2020).

MALANGTIMES - Untuk memenuhi ketersediaan masker di Kota Batu, Dinas Kesehatan sudah mengagendakan bakal dihadirkan pada bulan Maret ini. Masker yang bakal dihadirkan itu kurang lebih sebanyak 1.300 box.

“Proses pengadaan masker pada bulan Maret dilakukan. Tapi dilihat lagi nanti distributornya apakah tepat waktu atau molor,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, Kartika Trisulandari, Jumat (6/3/2020).

Baca Juga : Kota Batu Siapkan 3 Shelter Isolasi Covid-19, Anggarannya Rp 1,3 Miliar

Meskipun kebutuhan saat ini di seluruh Puskesmas di Kota Batu tergolong aman, namun nantinya tambahan masker itu untuk meng-cover kebutuhan. “Sebetulnya pengadaan ini setiap tahun pada bulan ini ada,” katanya.

bisa ada tambahan sehingga jika masyarakat membutuhkan bisa mengcover. Sampai saat ini tidak ada permintaan berlebihan antara puskesmas kepada masyarakat jadi tidak ada situasi yang mengkhawatirkan.

Hingga saat ini pelayanan kesehatan masyarakat aman jadi masing-masing puskesmas sudah memiliki stok masker untuk pelayanan kesehatan dan pasien. “Karena secara rutin setiap tahun kami mengadakan bukan hanya masker tapi juga obat habis pakai dan proses sedang berjalan,” jelas Kartika.

Nantinya dari jumlah 1.300 box itu dibagikan kepada seluruh puskesmas yang ada di Kota Batu. Namun pemberian masker itu sesuai dengan kebutuhan masing-masing puskesmas.

Baca Juga : Sudah Diwajibkan, Pemerintah Kabupaten Malang Bakal Bagikan 120 Ribu Masker ke Masyarakat

“Masing-masing puskesmas beda kebutuhan maskernya. Namun saya mengimbau lebih pada sering mencuci tangan,” tambahnya.

Menurutnya terpenting adalah mencuci tangan karena tangan merupakan mediator yang cepat untuk penularan penyakit. Saat ditanya kebutuhan handsanitiser di masing-masing puskesma masih mencukupi.

Topik
BatuBerita BatuKepala Dinas Kesehatan Kota BatuKartika Trisulandarimemenuhi ketersediaan maskerPuskesmas BatuKota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru