Maling Satroni Mushola di Perkampungan, Uang Kotak Amal Selama Setahun Amblas Dicolong

Mar 06, 2020 17:46
Meseno saat menunjukan kotak amal yang dibobol maling (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Meseno saat menunjukan kotak amal yang dibobol maling (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Mushola Jabal Rohmah yang ada di kawasan perkampungan padat, tepatnya di Jl.Bandulan I-F, RT.09 RW.04, Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, dibobol maling kotak amal. Uang dalam kotak amal yang belum diambil pengurus mushola selama setahun, raib dibawa kabur maling.

Kejadian terjadi pada 3 Maret 2020. Asal mula kejadian dijelaskan Meseno, warga sekitar lokasi kejadian, jika aksi pencurian kotak amal baru diketahui pada waktu subuh saat akan menunaikan shalat subuh di mushola.

Baca Juga : Empat Jam, Ratusan Warga Kepung Pelaku Pembobolan di Ruko Panorama Blimbing

Saat itu, kondisi kotak amal sudah dalam keadaan terbuka dan gembok pengunci kotak amal juga dibawa kabur oleh pelaku. Pelaku hanya menyisakan uang recehan di dalam kota amal.

"Dugaan aksinya dilakukan sekitar jam 01.00 wib, tapi baru ketahuan subuh. Di sini kalau malam memang suasananya sepi," ungkapnya saat ditemui di lokasi (6/3/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika pelaku masuk ke dalam mushola melalui lantai 2. Pelaku kemudian turun menggunakan sebuah terpal yang sebelumnya tersimpan di lantai dua mushola untuk turun ke lokasi kotak amal.

"Pintu di lantai dua juga terkunci tapi gemboknya juga dibobol sama pelaku, gemboknya ditinggal. Kemudian baru turun sama terpal kebawah. Di tembok juga masih ada jejak kaki pelaku," bebernya.

Setelah membobol kotak amal dan mengambil uangnya, kemudian pelaku keluar melalui pintu bawah. Tapi karena pintu terkunci, pelaku kembali mencongkel pintu tersebut untuk keluar sehingga pintu depan juga mengalami kerusakan.

Baca Juga : Wabah Covid-19 Justru Dimanfaatkan Pelaku Kejahatan di Kota Malang untuk Curi Moge

"Warga pas pulang kerja malam hari sempat ada yang melihat ada orang yang di sekitar lokasi mushola. Orang itu katanya membawa linggis dan tidak mengenakan sandal. Diduga pelakunya orang itu. Orang itu juga pernah salat isya dua kali di mushola, memang bukan warga sini, tapi warga beda RT," terangnya.

Pasca kejadian tersebut, pihaknya telah melaporkan peristiwa pencurian itu ke Polsek Sukun.  Sementara kerugian yang dialami dan jumlah uang yang dibawa kabur pelaku kurang lebih sebesar Rp 3.000.000. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
MalangBerita Malangpencurian kotak amalMaling Satroni Mushola di PerkampunganUang Kotak Amal Amblas DicolongJl.Bandulan I FRT.09 RW.04Kelurahan Bandulankecamatan sukunKota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru