Kebutuhan Masker di Seluruh Puskesmas Batu Aman

Mar 06, 2020 17:40
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu Kartika Trisulandari, saat melihat kesediaan obat di Puskesmas Batu, Kamis (6/3/2020).
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu Kartika Trisulandari, saat melihat kesediaan obat di Puskesmas Batu, Kamis (6/3/2020).

MALANGTIMES - Berbeda dengan dua apotek di Kota Batu yang mengalami kekosongan masker saat dilakukan inspeksi  mendadak (sidak) di Kota Batu oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu Kartika Trisulandari, ketersedian masker di Puskesmas Batu aman, Kamis (6/3/2020).

Usai melakukan sidak di dua tempat apotek, ke duanya melakukan sidak di Puskesmas Batu. Di sana pelayanan kesehatannya terlihat cukup kondusif dan aman.

Baca Juga : Sudah Diwajibkan, Pemerintah Kabupaten Malang Bakal Bagikan 120 Ribu Masker ke Masyarakat

Kemudian juga mengecek gudang farmasi di Puskesmas Batu. Di sana bukan hanya melihat kebutuhan masker saja, namun juga obat-obatan.

“Alhamdulillah kalau pelayanan kesehatan aman, dan ketersedian masker aman,” kata Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Ia menjelaskan hingga saat ini tidak ada situasi yang mengkhawatirkan di Kota Batu. Hanya saja kekosongan masker di apotek sedang menunggu ketersediaan masker dan dikirim oleh distributor.

Sedang Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu Kartika Trisulandari menambahkan, rata-rata kebutuhan stok masker di masing-masing puskesmes di Kota Batu bisa dikatakan aman. Untuk pelayanan kesehatan dan pasien terpenuhi.

Baca Juga : Pasien Covid-19 di Jombang Seorang Dokter, Ada 80 Orang Berpotensi Tertular

“Kalau di masing-masing puskesmas di Kota Batu seluruhnya kebutuhan masker sampai obat masih aman. Untuk pasien maupun pelayanan kesehatan dan diberikan secara gratis,” jelas Kartika.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru