Buka dengan Bla..Bla..Bla dan Ditutup Semut Hitam, God Bless Guncang Malang

Mar 05, 2020 08:52
Godbless saat tampil di panggung 'Ngalam Ngerock Kembali' dalam rangka semarak Hari Pers Nasional Ke-74 yang diselenggarakan PWI Malang Raya. (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)
Godbless saat tampil di panggung 'Ngalam Ngerock Kembali' dalam rangka semarak Hari Pers Nasional Ke-74 yang diselenggarakan PWI Malang Raya. (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)

MALANGTIMES - God Bless memenuhi janjinya untuk memuaskan dahaga masyarakat Malang Raya akan lagu-lagu nostalgianya yang melegenda. Tampil dalam "Ngalam Ngerock Kembali" di Graha Cakrawala UM, Rabu (4/3/2020) malam, Ahmad Albar cs membius ribuan penonton dengan 15 lagu populer God Bless.

Band rock yang digawangi Ahmad Albar (vokal), Jusuf 'Ian' Antono (gitar), Donny Fattah Gagola (bas), Abadi Soesman (kibor), dan Fajar Satritama (drum) itu tampil tepat pukul 20.30 WIB. Lagu pembuka berjudul Bla Bla Bla sukses membuat penonton  yang awalnya duduk akhirnya memilih berdiri untuk merasakan sensasi nostalgia masa mudanya dulu. 

Baca Juga : SBY Persembahkan 'Cahaya Dalam Kegelapan', Lagu Bagi Para Pejuang Covid-19

Lanjut dengan lagu berjudul Kehidupan dan Menjilat Matahari dengan tempo yang cepat semakin membuat semua penonton kembali berjingkrak-jingkrak.

Setelah itu, God Bless  krmbali menyuguhkan lagu yang membuat semua penonton sing a long. "Kita cooling down sejenak dan saya rasa God Bless butuh Anda semua untuk turut bernyanyi bersama. Sebuah ciptaan dari Ian Antono, Rumah Kita," ucap Albar di atas panggung.

Setelah cooling down dengan Rumah Kita yang bertempo lambat, penonton "dihajar" kembali dengan suguhan lagu tempo cepat  berjudul Sesat dan Musisi. 

Setelah berjingkrak-jingkrak, penonton disuguhi permainan gitar akustik Ian Antono dengan membawakan lagu lama dari God Bless. "Kita bernostalgia sejenak, sebuah lagu lawas dari God Bless. Mungkin Anda masih ingat, Balada Sejuta Wajah," kata Albar.

Setelah Balada Sejuta Wajah, God Bless memberikan sajian yang menarik dari lagu ciptaan Areng Widodo yang  diaransemen  Ian Antono. "Kita nyanyi bareng lagi ya. Barangkali Anda masih ingat juga yang ini. Lagu karya Areng Widodo, diaransemen  Ian Antono, Syair Kehidupan," ucap Albar yang dulu juga pernah memiliki grup band bernama Duo Kribo bersama Ucok AKA.

Selanjutnya God Bless melantunkan lagu yang hingga hari ini masih menjadi 'santapan' rutin masyarakat di berbagai acara. "Masih mau nanyi bareng? Ini ada sebuah lagu, jadul banget, dibuat pada tahun 1977, Panggung Sandiwara," katanya.

Setelah itu, God Bless membawakan lagu Cermin, Maret 89, dan Bis Kota. Tak ketinggalan ada permainan solo drum dari Fajar Satritama.

God Bless menutup penampilannya dengan lagu Semut Hitam. Dan, God Bless pun mengucapkan terima kasih banyak kepada penyelenggara dan seluruh penonton yang telah hadir. "Terima kasih kami kepada PWI Malang Raya dan penyelenggara Ngalam Ngerock Kembali. Terima kasih banyak. Tentunya yang paling penting kehadiran Anda semua di sini. Kita akan jumpa lagi di lain waktu. Ngalam luar biasa," tutup Albar.

Ngalam Ngerock Kembali digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN). Ketua PWI Malang Raya Ariful Huda mengatakan bahwa sajian konser ini bertujuan membagi kebahagian bersama masyarakat Malang.

"Lewat konser ini, kami ingin berkontribusi kepada masyarakat, menyajikan konser yang berkualitas. Ingin berbagi kebahagiaan," ungkapnya.

Sebelum God Bless tampil, acara yang dibuka band rock lokal Malang Betterman. Dilanjutkan dengan sajian dari D'Kross yang berkolaborasi dengan Kepala Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Kota Malang Ade Herawanto,  menambah kemeriahan panggung 'Ngalam Ngerock Kembali'.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
MalangBerita Malangberita malang hari iniGod BlessNgalam Ngerock KembaliPWI Malang RayaHari Pers Nasional

Berita Lainnya

Berita

Terbaru