Petugas saat melakukan upaya pencarian korban yang diduga tenggelam di Bendungan Karangkates
Petugas saat melakukan upaya pencarian korban yang diduga tenggelam di Bendungan Karangkates

MALANGTIMES - Triyono warga Dukuh Duren, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang dikabarkan hilang karena tenggelam. Musibah yang dialami pria 30 tahun itu diduga kuat terjadi saat yang bersangkutan memancing di Bendungan Karangkates, Selasa (3/3/2020) pagi.

”Tadi siang (Rabu 4/3/2020) sekitar pukul 12.00, petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Sementara ini, petugas yang melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet belum menemukan keberadaan korban,” terang Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Malang, Mudji Utomo, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga : Quraish Shihab Tegaskan Wabah Covid-19 Bukan Azab Allah

Berdasarkan data yang dihimpun media online ini, Triyono sempat pamit kepada keluarganya jika dirinya hendak pergi memancing, Selasa (3/3/2020) pagi. Pihak keluarga yang menyadari jika korban gemar memancing ikan, tidak khawatir dan memperbolehkannya.

”Informasinya korban pamit pergi mancing kemarin (Selasa 3/3/2020) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB yang bersangkutan berangkat dari rumah untuk pergi mancing ke Bendungan Karangkates,” jelas Utomo.

Hingga malam hari, Triyono tak kunjung pulang kerumah. Esok paginya (Rabu 4/3/2020), pihak keluarga yang khawatir memilih untuk mendatangi Bendungan Karangkates dengan maksud mencari keberadaan korban.

Setibanya di lokasi kejadian, keluarga hanya menemukan sepeda motor dan bekal milik korban yang tertinggal dipinggir Bendungan yang berlokasi di Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang tersebut.

Baca Juga : Ketua Satgas Covid-19 Tulungagung : Satu Dokter Positif, Tapi Kondisinya Membaik

Kejadian hilangnya korban ini, akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian. Menduga jika korban hilang karena tenggelam saat memancing, petugas gabungan dari PMI, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Malang, Tim SAR, Polsek dan Koramil Kalipare, hingga para relawan dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

”Personel yang terlibat dalam pencarian dibagi menjadi beberapa tim, ada yang bertugas melakukan penyisiran dengan perahu karet dan sebagian ada yang bertugas melakukan penyelaman di sekitar titik terakhir korban memancing ikan,” tutup Utomo sembari mengatakan jika hasil pencarian di koordinat -8.169184,112.450328 masih belum membuahkan hasil.