Pelatih Arema FC, Mario Gomez (official Arema FC)
Pelatih Arema FC, Mario Gomez (official Arema FC)

MALANGTIMES - Pelatih kepala Arema FC Mario Gomez was-was dengan kabar virus Corona yang dikabarkan sudah memasuki Indonesia. Kekhawatiran datang karena tidak ingin laga di kompetisi Liga 1 2020 digelar tanpa penonton.

Virus Corona saat ini menjadi pembahasan dunia karena di Wuhan, China sudah ada beberapa orang yang meninggal. Indonesia sendiri saat ini sedang mewaspadai hal tersebut hingga dalam lingkup sepak bola.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

Di kubu Arema FC sendiri, Mario Gomez khawatir jika Corona benar-benar masuk ke Indonesia dan akan menggangu kompetisi Liga 1 2020 yang baru bergulir akhir Februari lalu.

"Kami harus hati-hati tentang ini. Kalau sampai dihentikan atau laga (digelar) tanpa penonton, akan sangat tidak bagus bagi semua tim jika laga tanpa suporter," kata Gomez.

Meski begitu, Gomez pasrah dengan keputusan federasi sepak bola Indonesia dalam hal ini PSSI terkait wabah virus yang sudah menjadi perbincangan hangat di dunia.

"Kami tidak tahu tentang Corona, itu bukan ranah kami. Kami tetap akan melanjutkan kerja, kalau liga berhenti, oke berhenti. Kalau lanjut, kami akan terus kerja," jelas Gomez.

Terdekat, Arema FC akan menjalani laga super big match menghadapi Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2020 pekan kedua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. 

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Sebelumnya, Hendro Siswanto dkk telah memenangkan laga pertama menghadapi PS Tira di Stadion Pakansari, Bogor dengan skor 0-2 melalui gol Kushedya Hari Yudo.