Kondisi Jalan Utama Malang-Kediri tertimbun tanah longsor. (Foto: istimewa)
Kondisi Jalan Utama Malang-Kediri tertimbun tanah longsor. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Hujan deras yang melanda sejak sore mengakibatkan bencana tanah longsor di kawasan Jalan Raya Mulyorejo, Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Senin (2/3/2020). Bencana tanah longsor itu menyebabkan terputusnya akses jalan utama Malang-Kediri.

Karena kejadian tersebut, sementara arus lalu lintas dari arah Ngantang menuju Pujon di arahakan melalui jalur alternatif dari Jalan Kambal menuju Jalan Bendungan Selorejo hingga tembus di SPBU Ngantang, Jalan Raya Mulyorejo. 

Baca Juga : Efek Jera, Ortu 207 Remaja Balap Liar Dipanggil Polisi, Guru Juga Ditembusi

Selain menyebabkan akses jalan terputus, insiden itu juga membuat 3 kendaraan terpendam reruntuhan tanah. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Kapolsek Ngantang AKP, Yatno membenarkan adanya kabar tersebut. “Iya benar jalan utama terputus total karena tanah dari longsoran bukit menutup jalan,” kata  Yatno.

Dia menjelaskan, kejadian tanah longsor tersebut diduga akibat hujan deras yang mengguyur sejak sore, sehingga mengakibatkan tanah yang berada di bukit di jalan Raya Mulyorejo mengalami longsor.

Baca Juga : Polisi Obrak Balap Liar di GOR Ken Arok, 207 Remaja Disanksi Senam Malam

Terkait dengan tiga kendaraan yang tertimbun tanah longsor, dia menyatakan hingga saat ini masih dalam evakuas. Menurutnya, Petugas yang kini melakukan evakuasi di lokasi kejadian yakni Polsek Ngantang, Koramil Kecamatan Ngantang, PLN Kecamatan Ngantang, dan warga setempat.