Pemain Asing Arema FC Cuma Ada Oh In-Kyun, Yang Lain Kemana?

Mar 02, 2020 20:25
Oh In-Kyun menjadi satu-satunya pemain asing Arema FC saat menghadapi PS TIRA (official Arema FC)
Oh In-Kyun menjadi satu-satunya pemain asing Arema FC saat menghadapi PS TIRA (official Arema FC)

MALANGTIMES - Pada pertandingan menghadapi PS TIRA, Arema FC hanya memiliki lima pemain cadangan dan yang lebih mengherankan adalah tidak ada nama dua pemain asing asal Amerika Latin yakni Elias Alderete dan Matias Malvino. Sementara Jonathan Bauman memang masih menderita cedera hamstring.

Satu-satunya pemain asing yang dimainkan Arema FC saat menghadapi PS TIRA adalah Oh In-Kyun. Kondisi itu membuat banyak yang mempertanyakan keberadaan tiga pemain asing lain. Padahal Elias Alderete juga disiapkan dan sempat mengikuti latihan di Stadion Pakansari sebelum pertandingan.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Tidak adanya pemain asing yang seharusnya bisa dimainkan membuat sejumlah asumsi muncul, mulai dari belum disahkan oleh PT. LIB sampai menghilang menjelang pertandingan.

Disinggung permasalahan tersebut, Media Officer Arema FC Sudarmaji belum bisa memberikan keterangan secara resmi untuk saat ini. "Nunggu konferensi pers (usai pertandingan), tidak apa-apa berasumsi dulu biar pelatih (nanti) yang menjelaskan. Nanti (detailnya) lebih tak jelaskan lagi," kata Sudarmaji kepada awak media.

Bahkan, Sudarmaji menjanjikan akan menjelaskan lebih gamblang kenapa para pemain asing yang sudah disiapkan tidak masuk dalam daftar susunan pemain menghadapi PS TIRA malam ini. "Apapun hasilnya malam ini, besok tak jelaskan (di kantor Arema FC)," imbuhnya.

Sementara itu, Arema FC juga didera badai cedera setelah Utam Rusdiana yang disiapkan untuk menghadapi PS TIRA ternyata mengalami cedera satu hari sebelum pertandingan. Akhirnya, tim pelatih terpaksa memberangkatkan Andriyas Francisco dan saat ini menjadi pelapis Teguh Amiruddin di sektor penjaga gawang.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Pernah Dapat Ancaman, ternyata Ini Sebabnya

Sebagai informasi pada pertandingan babak pertama, Arema FC mampu unggul satu gol melalui sundulan Kushedya Hari Yudo pada menit kelima yang memanfaatkan umpan dari M. Rafli. 

Topik
Malang Berita Malang Oh In Kyun menjadi satu satunya pemain asing Arema FC saat menghadapi PS TIRA Pemain Asing Arema FC Cuma Ada Oh In Kyun Arema FC Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru