Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Kena Gendam, Pria Ini Kehilangan Motor Barunya yang Belum Lunas

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

29 - Feb - 2020, 18:53

Potongan gambar CCTV saat pelaku dan korban akan berangkat menuju kawasan Comboran berboncengan motor (ist)
Potongan gambar CCTV saat pelaku dan korban akan berangkat menuju kawasan Comboran berboncengan motor (ist)

MALANGTIMES - Kasihan benar Budi Santoso (33) warga Jalan Kolonel Sugiono V, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Pasalnya, motor kreditan miliknya yang masih baru dicicil enam kali, raib digondol pencuri yang diduga juga sempat menggendamnya.

Asal mula kejadian tersebut, terjadi pada Senin (24/2/2020). Saat itu, korban  melintas di kawasan Jalan Kolonel Sugiono V, tiba-tiba dipanggil oleh seseorang pria berpeci di depan sebuah Masjid yang ada di kawasan tersebut.

Baca Juga : Di Tengah Pandemi Covid 19, Pelaku Curnamor Makin Liar, Sehari Dua Motor Digasak

Merasa dipanggil, korban yang mengira mengenal pelaku, kemudian menoleh dan menghampiri laki-laki tersebut. Saat itu, yang ia ingat, pria tersebut kemudian memintanya untuk mengantarkannya ke kawasan comboran.

Tanpa sadar korbanpun kemudian menuruti permintaan pelaku untuk mengantarkannya ke daerah Comboran. Tiba di sana, korban yang masih belum sadar, kemudian ditinggal pelaku membeli satu kardus air mineral.

Setelah itu, pelaku meminta korban untuk membawa air mineral tersebut dan kemudian pelaku meminjam motor korban. Saat meminjam motor korban, pelaku beralasan akan menjemput temannya.

"Katanya pinjam sebentar buat jemput teman. Tapi setelah saya tunggu-tunggu dia nggak kembali. Di situ saya baru sadar kalau motor saya dibawa kabur," ungkapnya.

Pasca kejadian tersebut, korban selanjutnya segera melaporkannya ke Polresta Malang Kota. Dalam aksi pelaku memanggil korban, ternyata juga sempat terekam CCTV di kawasan Jalan Kolonel Sugiono.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, kembali menekankan agar masyarakat lebih hati-hati lagi dan selalu waspada terhadap segala sesuatu hal.

Baca Juga : Usai Bebas Ikut Asimilasi, Residivis Curanmor di Kota Malang Kembali Kambuh

"Masyarakat harus waspada, jangan karena melihat kondisi di keramaian jadi tidak waspada dan hati-hati. Selalu waspada dengan orang yang baru dikenal, jangan mudah percaya, apalagi ketika di jalan juga harus konsentrasi, jangan sampai pikiran kosong. Dan yang terpenting jika mengetahui hal-hal yang mencurigakan segera lapor pada pihak berwajib," pungkasnya
 

 

 


Topik

Hukum dan Kriminalitas malang berita-malang curanmor curanmor-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus